oleh

Stand Diskominfotik Provinsi Ramai di Kunjungi Mahasiswa Jurnalistik dan Masyarakat

Bengkulu.seribufakta.com – Kominfotik news, banyak ilmu yang tersirat di dalam pagelaran festival tabut seperti seni, budaya, religius, tari, sejarah
dan juga banyak pesan serta kesan yang bisa dipetik, salah satunya dengan tidak melupakan budaya daerah dan alat musik khas Provinsi Bengkulu yang menjadi salah satu icon. Hal ini lah yang membuat daya tarik Mahasiswa Prodi Jurnalistik Universitas Bengkulu (UNIB) untuk menggali ilmu yang tersirat di dalam festival tabut ini, dengan mengunjungi stand press room milik Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu, Jum’at (06/9/2019) untuk melakukan wawancara, mendapatkan informasi tentang budaya tabut.
Mahasiswa Jurnalistik UNIB melakukan Wawancara dengan Hansen, salah seorang ASN Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu. Dikatakan Hansen, Makna tabut salah satunya dengan mengenang sejarah terbunuhnya Hasan dan Husien dalam melakukan perang di Karabela.
“Kalau dipandang dari Agama Islam dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1441 Hijriah dan dianjurkan untuk berpuasa”, jelas Hansen.
Lanjut Hansen, banyak perlombaan yang digelar di acara festival tabut ini yaitu lomba pentas karya seni seperti lomba seni tari, musik dol, lomba puisi, ikan-ikan dan masih banyak lagi perlombaan lainnya dan juga festival ini dalam rangka menyambut wonderfull 2020.
Salah seorang Mahasiswa Jurnalistik Ani mengatakan, melakukan wawancara ini, selain menambah ilmu tentang seni dan budaya Bengkulu, juga mempraktekkan ilmu jurnailstik dengan memahirkan teknik wawancara yang baik dan benar dari tugas mata kuliah jurnalistik media cetak kemudian ditugaskan membuat berita. (mc/hadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed