oleh

Sumadi Kades Sukarame Terpilih Selisih 85 Suara

Muara Enim.seribufakta.com – Pemilihan Kepala Desa (kades) serentak di Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan yang di adakan pada tanggal 14 Oktober 2021 ini berlangsung meriah.

Terutama Pemilihan kepala desa Sukarame kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim,Pemilihan Kepala Desa Sukarame yang memiliki 2 (Dua) kandidat yang bertarung untuk menjadi kepala desa 6 (Enam) tahun kedepan.

2 kandidat tersebut yaitu kadidat pertama yang di pegang oleh Calon kades pertahana selama 2 priode yaitu Herman Dan kandidat kedua yaitu Sumadi.

Dalam 3 Tempat Pemilihan Suara (TPS) satu desa tersebut berjumlah 923 yang memiliki hak suara pemilih, Pemenang pemilihan Kepala Desa Sukarame Desa ini yaitu adalah kandidat No.2 yaitu Sumadi.

Sumadi kandidat No.2 ini memenangkan Pilkades Dengan selisih 85 suara dari 871 suara sah yang memilih di 3 TPS yang berada di desa Sukarame tersebut.

Sumadi Saat didatangi di rumahnnya terlihat sambutan tangis bahagia dari keluarga dan pendukungnya karena Sumadi terpilih menjadi Kepala Desa Sukarame 6 tahun kedepan.

Sumadi mengatakan sangat bersyukur dengan terpilihnya ia dengan selisih 85 suara dengan kandidat pertama, ia sangat berterima kasih dengan warga dan keluarga yang telah mendukung dan memilih ia menjadi kepala desa Sukarame untuk 6 tahun kedepan.

Sumadi Kades yang Baru terpilih memberitahukan, akan ada beberapa Visi dan Misi akan di laksanakan 6 tahun kedepan yaitu.

VISI

Terwujudnya Masyarakat Desa Sukarami Yang Agamis, Maju, Adil, Cerdas,, Berbudaya, Berakhlak dan Sejahtera.

MISI

1. Mengoptimalkan penyelenggaraan pemerintah desa yang Transparan, Jujur, Adil dengan pengambilan keputusan yang cepat dan benar sesuai dengan juknis dan juklak serta Peraturan yang berlaku.

2. Mewujudkan kondisi masyarakat yang aman, tertib, rukun dan damai dalam kehidupan bermasyarakat dengan berpegang teguh pada prinsif – prinsif agama dan adat istiadat.

3. Meningkatkan profesionalitas dan mengaktifkan seluruh perangkat desa serta menjalin kerja sama yang baik dengan BPD dan lembaga-lembaga desa.

4. Mewujudkan terealisasinya segala anggaran dan bantuan desa seperti dana PKK, Karang Taruna, lembaga – lembaga desa lainnya.

5. Mengedepankan azas musyawarah mufakat dan kejujuran dalam segala kegiatan perencanaan pelaksanaan pembangunan desa.

6. Mewujudkan sarana dan prasarana desa yang memadai.

7. Memberdayakan potensi-potensi yang ada dalam masyarakat yang meliputi pemberdayaan pemuda dan pemudi dengan dibawahi karang taruna, Pemberdayaan Perempuan dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan seperti dengan mengaktifkan BUMDes untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

8. Meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat desa yang maksimal.

9. Meningkatkan kehidupan desa secara dinamis dalam segi keagamaan dan kebudayaan.

Sumadi suami dari Erni Dalela akan memberikan kinerja yang terbaik untuk 6 tahun kedepan dan akan mengemban amanah keadilan sesuai Visi dan Misi yang kami janjikan.(yusnia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed