oleh

Tablig Akbar Dihadiri Ribuan Jamaah Santuni Anak Yatim

Prabumulih kota.seribufakta.com – Pengukuhan Pengurus Majelis Attohir beserta slatuhrami 100 Ustadz dan Ustadzah beserta Santunan kepada anak yatim yang dilakukan hari ini sangat meriah dan di datangin 2000 orang lebih.

Tablig Akbar yang bertemakan “Silaturahmi Ulama dan Anak Yatim” ini dihadiri oleh Walikota Prabumulih yang di wakilkan kepada Assisten 1 Aris Priadi, serta ratusan alim ulama, kyai dan ribuan jamaah yang ada di k PPota Prabumulih.

Yang di kuhkuhkan pengurus Majelis Attohir yaitu Amzah Nadi Sebagai Ketua, H.M.Abdul Wahid,SH sebagai Sekretaris, Dewan Pembina dan pelopor Ustadz Syofwatillah Mohzaib, Muslimin Jamir,S.IP.MM.

Saat di konfirmasi awak media tentang pengukuhan pengurus Majelis Attohir beserta Silatuhrami 100 ustadz, ustadzah dan santunan anak yatim kepada H.Abdul Wahid ,SH.MM ia mengatakan Majelis Attohir ini bertujuan untuk mempererat beserta menjalin silaturahmi antar Ustadz dan Ustadzah terkhususnya umat Islam yang ada di kota Prabumulih.

H M Abdul Wahid, SH mengatakan juga, selain dzikir bersama juga diisi tausiah oleh Ust.dr. H. fajri Ismail, M.Pd.I serta penyerahan bantuan kepada ustad/ustadzah dan santunan terhadap anak Yatim-piatu yang di masjid Nur Arafah Kota Prabumulih.

Wahid mengucapkan rasa terima kasih kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir selaku pembina Majelis Dzikir At-Thohir ini yang juga dikenal sebagai sosok yang religius.

“Terima kasih kepada Bapak Erick Thohir atas inisiasi beliau membentuk majelis ini sehingga mudah-mudahan dengan adanya ini para ustadz dan ustadzah khususnya di Komering Ilir bisa satu komando dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan khususnya keagamaan dan dzikir guna menangkal paham-paham radikalisme.” Ungkap nya

Kita berharap, Majelis Dzikir At-Thohir bisa berkembang tidak hanya di wilayah Sumatera Selatan melainkan seluruh wilayah di Indonesia, selain untuk menangkal paham radikal juga untuk memperbaiki Akhlak Umat.

“Kita berharap Majelis Dzikir ini terus menggema kalau bisa se Indonesia terutama seluruh kecamatan tiap bulan kita akan mengadakan Majelis Dzikir itu harapan kita terus action bergerak guna memperbaiki akhlak umat,” tegasnya.

Sebagai informasi, Majelis Dzikir At-Thohir adalah majelis yang fokus pada kegiatan keagamaan seperti dzikir, dan gerakan keagamaan, dengan tujuan untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Majelis Dzikir At-Thohir nantinya akan fokus pada kegiatan yang erat dengan nilai-nilai keagamaan.

Kepedulian Erick Thohir dan keluarga terhadap kegiatan keagamaan, mengalir dari ajaran almarhum Sang Ayah, H. Muhamad Teddy Thohir bahwa agama adalah nafas dari setiap perilaku sehari-hari.

Majelis Dzikir At-Thohir diharapkan selain media gerakan dakwah keagamaan, juga sebagai wadah silaturahmi warga. Sehingga dapat membentuk interaksi dan komunikasi yang kuat antara warga dengan para ulama.(taufik,yus,dwi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed