oleh

Tahun 2020 Ruas Jalan Desa Trans Mangkurajo akan Dilebarkan

Lebong.seribufakta.com – Ruas jalan dari Desa Sukasari Kecamatan Lebong Selatan menuju ke Desa Trans Mangkurajo akan dilebarkan tahun ini.

Luas jalan yang akan dilebarkan yakni 1,5 meter kiri, dan 1,5 meter kanan. Panjang keseluruhan jalan yang akan dilebarkan mencapai 1383 meter atau 1,3 km

PlRajot Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lebong Joni Prawinata MM melalui Plt Kabid Bina Marga Haris Santoso ST kepada media ini menjelaskan, saat ini paket peningkatan jalan Mangkurajo dengan pagu Rp 10,7 miliar sedang dalam proses tender.

“Ada 3 segmen yang include dalam pagu senilai Rp 10,7 miliar tersebut,” ujar Toso, begitu dia biasa disapa, memulai.

Pertama peningkatan dan pelebaran dari tebing Desa Sukasari menuju ke arah Mangkurajo dengan panjang 1,3 Km.

Termasuk di dalamnya pekerjaan minor seperti pasangan batu dan mortar atau drainase, pasangan batu pelapis tebing, dan plat dueker.

Kemudian, pembangunan dan peningkatan jalan dengan lebar 3,5 meter di Trans Mangkurajo.

“Dan terakhir ada peningkatan jalan sepanjang 950 meter,” imbuh Toso.

Anggaran senilai Rp 10,7 miliar tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020.

Selain pembangunan dan peningkatan jalan Mangkurajo, paket pembangunan dan peningkatan jalan lainnya yang menggunakan DAK yakni peningkatan jalan (Hotmix) Ketenong – Sebelat Ulu Kecamatan Pinang Belapis senilai Rp 4,9 miliar.

Lalu, peningkatan jalan (Hotmix) jalan Tanjung Agung – Danau Liang Rp 4,7 miliar. Paket tersebut saat ini juga sedang dalam proses tender.

“Total DAK kita tahun ini mencapai Rp 21 Miliar,” kata Toso.

Bidang Bina Marga tancap gas untuk merealisasikan paket pembangunan fisik itu. Dia menargetkan,  sudah mulai terlaksana di minggu kedua bulan Maret 2020.

Selain itu, Toso juga meminta dukungan dari segenap masyarakat di Kecamatan Lebong Selatan, Pinang Belapis dan seluruh masyarakat Lebong agar proses pembangunan dan peningkatan jalan tersebut bisa berjalan dengan lancar.

“Kita ingin agar akses jalan di Kabupaten Lebong bisa menunjang perekonomian masyarakat,” demikian Toso.(hadi/adv).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed