oleh

Tahun ini Pemkab Mukomuko Cetak Sawah Baru Seluas 300 H di 4 Kecamatan

Mukomuko.seribufakta.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko, melalui Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, pada tahun 2020 menargetkan akan mecetak sawah baru sebanyak 300 Ha.

Adapun tahapannya hingga saat ini, sudah dalam penyelesaian SID. Setelah ini akan dikeluarkan SK pembagian Desa yang akan mendapat jatah cetak sawah.

Ada 4 Kecamatan yang akan mendapat pencetakan sawah, yaitu Kecamatan Lubuk Pinang, Kecamatan Air Manjuto, Kecamatan Selagan Raya dan Kecamatan Malin Deman. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Sarana Prasarana Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Ali Mukhidin.

Sekarang sudah dalam tahap SID. Hanya saja kita masih menunggu SK untuk pembagiannya nanti. Karena kalau untuk Desa mana saja yang akan dilakukan pencetakan sawah, itu sudah ditentukan,” jelasnya.

Tak hanya itu, dari hasil cetak sawah yang sudah dilakukan beberapa tahun yang lalu, hasil panennya selalu bagus dan melebihi dari angka maksimal yang ditargetkan oleh Pemerintah Pusat. Jika Pemerintah pusat menargetkan sebanyak 4 ton saja, namun ini bisa mencapai 6 ton.

Hasil panen padinya dari cetak sawah ini juga maksimal. Target kita Mukomuko menjandi lumbung pangan bisa terealisasi,” terangnya.(Bbng/AMBO).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *