oleh

Tak Harus Laki laki,Perempuan Juga Bisa Jadi Pemimpin

Kaur.seribufakta.com – Beberapa hari yang lalu dilaksanakannya Pilkades serentak se-Kabupaten Kaur di mana terdapat beberapa kaum hawa yg telah memenangkan pertarungan itu,hal ini Mungkin adalah kata yang tepat untuk mengungkapkan kemenangan kaum hawa dalam Kontestasi Pilkades 2021.

Wartawan Seribufakta.com telah Menelusuri di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur diantaranya Kecamatan Kaur Utara,Padang Guci Hulu ,Kelam Tengah Dan Kecamatan Tanjung Kemuning.

Wartawan media ini sempat mewawancarai beberapa srikandi yang menang dalam Pilkades lalu diantaranya ibu Ruli Astati 41 th Cakades terpilih dari desa Cokoh Betung Kecamatan Padang guci Hulu,mengungguli 3 kontestan lainnya, Kamis 4/3/2021.

Pemenang Pilkades Cokoh Betung ini Juga pernah Menjabat Ketua BPD periode lalu mencoba keberuntungan dalam Pilkades 2021 dan membuahkan kemenangan yang gemilang,Ruli Astati yang juga Istri dari anggota polisi mengharapkan agar kedepan bisa bersama-sama membangun desa Cokoh Betung yang Lebih Baik.

Selain itu wartawan media ini juga mendatangi dan mewawancarai seorang perempuan yang sangat energik dan penuh dengan sifat sosial yang tinggi yaitu pemenang Pilkades desa Penantian kecamatan kelam tengah,
Dikecamatan Kelam Tengah wartawan Media ini mendatangi langsung kediaman Ibu Nini Lasuarni yang akrab dipanggil Ninit,srikandi Dari desa Penantian ini mampu mengungguli pesaingnya dalam pilkades beberapa hari lalu.

Perempuan kelahiran 1978 ini adalah seorang pengusaha di segala bidang,beliau adalah wanita yang optimis dalam setiap hal dan sangat mempunyai sifat sosial yg sangat tinggi kepada masyarakat penantian.

Dengan jiwa Sosial Yang Tinggi beliau selalu aktif diberbagai kegiatan Yang ada di desa Penantian sehingga masyarakat percaya beliau mampu membawa desa Penantian kearah yang lebih baik dan lebih maju.

Ninit juga berpesan kepada kaum hawa agar selalu semangat dan jangan takut untuk mencoba,segala seuatunya adalah mungkin apabila kita bersungguh-sungguh melakukannya intinya jangan pernah takut untuk mencoba karena jika punya niat yang tulus dan bersih maka insyaallah akan menuai hasil yang bagus.

Dikecamatan Kaur utara srikandi yang mampu memenangkan Pilkades adalah Ice Rya Marke di desa Tanjung Betung II.Namun wartawan media ini belum dapat ketemu dan mewawancarai dikarenakan ibu Ice sedang dalam perjalanan .

Begitu juga dikecamatan Tanjung Kemuning desa Pelajaran II dimenangkan oleh ibu Rosmala Dewi,SE.beliau juga adalah seorang wanita yang energik dan mempunyai sifat sosial tinggi dan proaktif di segala kegiatan di desa pelajaran ll,terutama di kegiatan PKK/acara ibu-ibu,saat di wawancarai di rumahnya beliau mengatakan kepada awak media,insyaallah saya akan membawa desa ini ke arah yang lebih baik,lebih maju lagi kedepannya serta insyaallah saya dan perangkat desa akan membuat pembangunan di desa ini lebih baik lagi dan insyaallah saya akan melayani dan membantu masyarakat di desa ini dengan baik dan bijak sana.Ujarnya.

Pilkades serentak dengan 115 desa di Kabupaten Kaur berjalan lancar aman dan sesuai dengan Protokol Kesehatan.(Rusika S.paguci)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed