oleh

Tak Lagi Muda, Lurah Betungan Tetap Konsisten Tunjukan Jiwa Sosial Tinggi Untuk Masyarakat

Bengkulu kota.seribufakta.com – Berjiwa mulia dan sosial tinggi, itulah yang patut disemayamkan kepada Lurah Betungan Juanda. Setiap hari, dirinya tak berhenti memperhatikan warganya dengan membantu serta memberikan solusi apabila mereka sedang mengalami kesusahan.

Sama seperti Sabtu (14/8/2021) sore, Juanda seketika tersentuh hatinya mendengar ada warga yang tak mampu membayar biaya pendidikan anaknya. Bahkan, anak tersebut sempat tersendat saat ingin melakukan ujian akhir disekolahnya.

“Alhamdulillah, kita bantu biayanya. Mereka ini warga perumnas betungan asri (Oden) tetapi anaknya tak sekolah disini melainkan di Kabupaten Rejang Lebong. Beliau sedikit kesusahan ketika harus menghidupi 7 orang anaknya di masa pandemi ini,” jelas Juanda.

Yang lebih mirisnya lagi, Oden hanyalah seorang penjual es cincau, jualannya bisa dibilang sepi dan terdampak akibat Covid-19.

“Pekerjaannya hanya jualan es cincau, bahkan rumahnya hanya sekedar rumah sewa perbulannya mereka harus membayar 500 ribu. Untuk itu, kita sedikit membantu biaya agar orangtuanya dapat mengurus dokumen ijazah dan lain-lainnya,” sampai Juanda.

Adapun nama anak yang dibantu ialah Ahmad David Subarka, Lisma Dwiyanti dan Rere Afriolita.(rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed