oleh

Tanseri Gasali Terpilih Aklamasi Duduki Ketua DPC APDESI Lahat 5 Tahun Kedepan

Tanseri Gasali Terpilih Aklamasi Duduki Ketua DPC APDESI Lahat 5 Tahun Kedepan

LAHAT.sereibufakta.com – Tanseri Gasali Terpilih menduduki Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Lahat, kurun waktu periode 2024-2029 secara Aklamasi, yang di pimpin oleh Dewan pimpinan sidang yang di ketuai oleh Rino Triyono S.kom.SH.C.IJ, wakil ketua Pirmansyah, sekretaris Idel adha, serta anggota Bastari dan Bambang Heriyadi,ST.

“Alhamdulillah, semuanya ini berkat kerjasama dari rekan-rekan sejawat sebagai kepala desa (Kades) aktif, memberikan dukungan penuh,” kata Tanseri, Sabtu 8 Juni 2024.

Dia mengemukakan, tentu saja tantangan kedepannya akan sangat berat, akan tetapi dengan support dari semuanya makanya dapat dijalankan dengan baik.
“APDESI ini merupakan organisasi yang besar tersebar di 38 provinsi, hal ini tentu saja memberikan kemudahan sekaligus kontribusi positif terhadap perkembangan desa,” ucap Kades Sukanegara ini.

Ia mengaku, tidak akan bisa melakukan sendiri tanpa adanya campur tangan rekan-rekan lainnya, kepengurusan baru nantinya akan mengakomodir kepentingan bersama.
“Keluhan serta aspirasi dari setiap kades akan ditampung, kemudian dikoordinasikan dan komunikasikan sehingga semuanya, menjadi bagian dari proses pembelajaran,” terang Tanseri Gasali.

Dirinya berharap, kurun 5 tahun kedepan segala pekerjaan rumah (PR) belum terselesaikan, secara bersama-sama agar dirampungkan berdasarkan ketentuan berlaku.
“Mudah-mudahan, pada periode kedua ini mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas kinerja kita, melayani penduduk desa dan juga membawa desa lebih maju sekaligus terus berkembang,” harapnya.

Sementara itu, Ketika Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APDESI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Mulyanto SAg menerangkan, organisasi ini salah satu perahu sangat besar tersebar di seluruh Indonesia di 38 Provinsi.
Perlu digaris bawahi ketua sekretaris dan bendahara (KSB) dan jajaran haruslah kepala desa aktif.
“Ini harga mati, kalaupun masa jabatan habis maka diberi waktu hingga 6 bulan kedepan untuk melakukan musyawarah cabang (muscab),” sebutnya.

Seiring berjalan waktu, sambung dia, pada Juli 2023 difasilitasi oleh Walikota Lubuk Linggau pada waktu itu untuk dilantik. Sesuai AD/ART APDESI pengurus memang kades aktif.

“Melalui wadah ini akan tersalurkan aspirasi para kades dan tidak bisa dianggap sebelah mata, semuanya berdasarkan undang-undang (UU) berlaku,” harap dirinya.calon wrtwan Nita.    /yus

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *