oleh

Tekan Penyebaran Covid-19, Semua Objek Wisata Ditutup Sementara

Bengkulu.seribufakta.com – Guna memutus mata rantai penyebaran corona virus disease (COVID-19), setiap hari dilaksanakan patroli gabungan antara Satpol PP, TNI, Polri, Lanal dan Den Pom Bengkulu.

Untuk Rabu (20/5) petugas gabungan melakukan patroli disepanjang jalan protokol, mulai dari Posko Pantai Panjang, Jl. Jenggalu, Lingkar Barat, Jl. Sungai Rupat, Jl. RE. Martadinata, Simpang Pagar Dewa, Jl. Adam Malik, Simpang Polda, Jl. Sungai Rupat, dan kembali ke Posko Pantai Panjang.

Hasil patroli masih ditemukan beberapa masyarakat terutama pedagang, pembeli, dan masyarakat sekitar yang tidak menggunakan masker, sehingga petugas memberikan masker akan tetapi tetap diberi sanksi yaitu yang bersangkutan memegang papan bertuliskan “saya malu karena tidak makai masker”, dengan catatan selanjutnya berjanji untuk menggunakan masker dan ada sebagian masyarakat yang berkendaraan motor yang tidak menggunakan masker disuruh putar balik.

Selain itu, petugas gabungan juga mengimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi wabah pandemi Covid19 guna memutus mata rantai Virus COVID-19 menggunakan alat pengeras suara.

“Banyak masyarakat masih belum sadar dan disiplin terhadap himbauan pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi wabah pandemi Covid 19, Selain itu juga masyarakat masih mengharapkan bantuan masker secara gratis dari pemerintah. Namun disamping itu, petugas juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah menggunakan masker apabila beraktifitas diluar rumah dan mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19,”  ujar Julisman, S.Sos, M.Si sebagai DanRu/Pimpinan Patroli Satpol PP.

 

(Mc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed