oleh

Temui Kepala Perpusnas RI, Bupati Gusnan Tindaklanjuti Usulan Pembangunan Perpustakaan

Manna.seribufakta.com – Pembangunan gedung layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) yang telah diusulkan melalui dana DAK Perpusnas RI beberapa tahun lalu sempat tertunda karena Refocusing anggaran pasca pandemi Covid-19.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi SE bersama Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Sri Gusti Sabana dan Kadis Pariwisata (BS) Gunawan Suryadi, hari ini Rabu (13/04/2022) pagi kembali mengunjungi Kantor Perpustakaan Nasional RI di Jakarta.

Kunjungan Bupati Gusnan bersama dua Kepala Dinas itu di terima langsung oleh Kepala Perpusnas RI Syarif Bando yang didampingi Deputi pengembangan perpustakaan dan Kabag perencanaan.

“Kedatangan kita disambut baik dan diterima langsung oleh Kepala Perpusnas RI bapak Syarif Bando beserta Deputi Pengembangan Perpustakaan bapak Denny dan Kabag Perencanaan yakni bapak Hadi,” kata Bupati BS Gusnan Mulyadi.

Bupati menjelaskan, bahwa dari hasil pertemuan bersama Kepala Perpusnas RI itu. Yakni proposal usulan pembangunan gedung megah Perpustakaan yang akan di bangun di pusat perkotaan Kabupaten Bengkulu Selatan tersebut sudah diterima dan direncanakan akan di bangun melalui dana DAK Perpusnas RI pada tahun 2023 mendatang.

Dari hasil pertemuan tersebut, kabupaten harus mempersiapkan kelengkapan. Saat ini tinggal menunggu hasil DED (Detail Engineering Design) dari pihak konsultan.

“Mudah mudahan rencana ini terwujud. Pagu anggaran dananya sekitar Rp 6 sampai 10 Milyar,” terang Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE. (Julian kenedi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed