oleh

Tengku Zulkarnain Gelar Reses di Kampung Melayu

Bengkulu kota.seribufakta.com – Daerah Pemilihan II Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain Senin (27/09/21) melaksanakan reses di Kantor Kecamatan Kampung Melayu.

Dalam reses yang menghadirkan perwakilan warga di dua kecamatan yakni Kecamatan Selebar dan Kecamatan Kampung Melayu ini, Teuku fokus pada empat sektor utama pembangunan, yakni pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan ekonomi.

Untuk sektor pendidikan, Teuku akan memastikan seluruh peserta wajib belajar tidak ada yang tidak sekolah. Teuku mengatakan seluruh anak berhak untuk mendapat pendidikan untuk mewujudkan generasi emas Indonesia di tahun 2045.

Sementara di sektor kesehatan, Teuku akan memastikan legalitas 2 Puskesmas Pembantu di Kecamatan Kampung Melayu, yakni Puskesmas Pembantu Teluk Sepang dan Puskesmas Pembantu Padang Serai. Sejauh ini 2 Puskesmas tersebut belum memenuhi syarat untuk dalam proses akreditasi.

Di sektor infrastruktur, Teuku mendukung penuh program Pemkot yakni pembangunan drainase, sebab sampai saat ini di Kelurahan Padang Serai belum ada drainase.

Sedangkan di sektor ekonomi, Teuku juga mendukung program gas LPG 3 Kg gratis bagi warga tidak mampu. Menurutnya, Pemerintah Daerah dan juga DPRD sebagai sesama unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah berkewajiban untuk mensejahterakan masyarakat melalui tugas dan fungsinya masing-masing.

“Saya berjanji akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota untuk merealisasikan apa-apa yang menjadi aspirasi masyarakat ini. Karena ini merupakan kepentingan rakyat banyak, jadi tidak ada alasan bagi kita untuk tidak merealisasikannya,” pungkasnya.(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed