oleh

Tim Penggerak PKK RL Adakan Senam Germas

Bengkulu.seribufakta.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong Lounching Senam Germas Rejang Lebong Mampu, yang dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Rejang Lebong. Selasa (1/10/19) Siang.
Ketua TP PKK Rejang Lebong Hj. Fitria Hertikasari Hijazi S.E, menjelaskan bahwa untuk mewujudkan masyarakat yang sehat melalui gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS). Tim Penggerak PKK Rejang Lebong membuat terobosan Senam Germas Rejang Lebong Mampu, yang secara umum gerakannya menggambarkan aktifitas masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong.
“Untuk mendukung visi dan misi Bupati, dengan mewujudkan masyarakat Rejang Lebong yang sehat. Melalui Germas, PKK membuat terobosan Senam Germas Rejang Lebong Mampu”. Ujar Fitria.
Gerakan yang ditampilkan dalam Senam Germas Rejang Lebong Mampu, mempunyai makna sesuai dengan potensi alam Rejang Lebong yang indah, sejuk, damai dan subur. Dimana secara umum mata pencaharian terbesar masyarakat Kabupaten Rejang Lebong adalah pertanian. Untuk gerakan pertama menggambarkan aktivitas masyarakat atau petani yang sedang mencangkul, gerakan kedua aktivitas masyarakat atau petani yang sedang menyemai benih, gerakan ketiga aktivitas petani sedang memanen atau memetik hasil kebun lalu menyimpannya serta gerakan keempat aktivitas masyarakat yang sedang mengarit atau memotong rumput.
Senam Germas Rejang Lebong Mampu diiringi lagu dengan kolaborasi alunan alat musik tradisional kejei, yang merupakan budaya Kabupaten Rejang Lebong yang harus dilestarikan, ini menunjukkan bahwa masyarakat Rejang Lebong yang mempunyai ahlak santun dan Beradap.
Senam dipimpin oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong yang berjumlah 13 orang, diikuti pula oleh Kader 211 dan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.
Lounching Senam Germas Rejang Lebong Mampu disaksikan langsung oleh Bupati Rejang Lebong, Tim Penilai Indo HCF Award III-2019, Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan Camat se-Kabupaten Rejang Lebong.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *