oleh

TMMD ke-112 Wujudkan Sinergi Membangun Negeri di Desa Pulau Panggung

Kaur.seribufakta.com – Sebagai kepedulian tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam ikut serta membangun bangsa dan negara, kodim 0408/BS-Kaur dan pemerintah daerah Kabupaten Kaur melaksanakan TNI manunggal membangun desa.(TMMD) ke-112 tahun 2021 yang mengambil tema” wujudkan sinergi membangun negeri di desa pulau panggung”.

Kegiatan di awali dengan pembukaan yang di laksanakan di aula lantai tiga Pemda Kaur, Rabu 15/09/2021. bertindak sebagai inspektor upacara bupati Kaur
H. Lismidianto, SH, MH.

Dalam amanatnya bupati Kaur menyampaikan bahwa TNI manunggal membangun desa.(TMMD) adalah sebuah program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah dengan harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Bupati juga menambahkan,selain sasaran pokoknya yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah,TMMD juga bertujuan mempererat kemanunggalan TNI rakyat.

lebih lanjut bupati menambahkan, mengingatkan kepada seluruh peserta upacara dan seluruh lapisan masyarakat untuk tetap patuhi Prokes kesehatan.

“Dimanapun, kapanpun setiap individu dan masyarakat adalah gardu terdepan dalam upaya penanganan covid-19 ujar Bupati. tetap kenakan masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan hindari kerumunan, sehat selalu dan tetap semangat pungkas bupati.

Terpisah, Dandim 0408/ BS-K
Letkol Inf, Yudha Nugraha menyampaikan pelaksanaan TMMD ke-112 tahun 2021 di laksanakan mulai 15 September sampai dengan 14 Oktober 2021 dan di arahkan pada pembangunan fisik/insprastruktur yaitu pembukaan badan jalan sepanjang 2 km dengan lebar 8 meter yang menjadi kebutuhan besar masyarakat.

Sementara untuk sasaran nonfisik melaksanakan penyuluhan, pelayanan di bidang pendidikan bela negara dengan memutar film perjuangan, penyuluhan Kamtibmas, bahaya narkoba, perilaku hidup bersih dan sehat dan pelayanan KB dan kesehatan.

TMMD sebagai program lintas sektoral yang melibatkan TNI, POLRI dan pemerintah daerah, serta segenap lapisan masyarakat merupakan kegiatan yang mengutamakan dan mengedepankan kegotongroyongan. tutup”Dandim. ( Samsudin )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed