TNI Patriot NKRI wujudkan TNI Kuat, Rakyat Bermartabat

Bengkulu.seribufakta.com – Dengan penuh semangat yang tak pernah pudar Korem 041/Gamas melaksanakan upacara bendera bulan Juli bertempat di Lapangan Upacara Korem 041/Gamas Jl. Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu , Senin (17/06/2023)

Sebagaimana kita ketahui bahwa pelaksanaan Upacara bendera merupakan moment untuk mengenang kembali jasa para pahlawan pendahulu kita demi menegakkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

Diawal amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen menyampaikan bahwa program kerja semester pertama Tahun Anggaran 2023 telah dilaksanakan. Tugas yang dibebankan kepada TNI yang tertuang dalam UU RI Nomor 34 tugas pokok TNI adalah untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia telah dapat kita laksanakan dengan baik. Selain itu, berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga, TNI tetap dipercaya masyarakat sebagai lembaga dengan tingkat kepercayaan tertinggi dengan nilai proporsi mencapai 95,8%.

Untuk mempertahankan status kepercayaan tertinggi ini melalui terwujudnya kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara yang profesional, modern, dan tangguh. Hal ini akan memberikan dampak yang sangat positif agar rakyat kita nyaman untuk bekerja, negara kita aman dari segala bentuk gangguan, dan pembangunan nasional dapat berjalan lancar. Harapan kita semua sebagai output nya adalah TNI kuat, rakyat bermartabat.

Sebagai kendali menuju kesempurnaan kegiatan lakukan terus evaluasi yang sungguh-sungguh dalam setiap pelaksanaan kegiatan agar didapat akar permasalahan bila terjadi kekurangan maupun kegagalan. Sebagai prajurit TNI agar mengikuti perkembangan dunia yang cepat, dinamis sehingga dapat mengantisipasi berbagai spektrum ancaman yang berpotensi mengganggu kedaulatan dan keutuhan NKRI sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI.

Dalam upacara ini juga Panglima TNI Yudo Margono, S.E., M.M. memberikan penekanan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai berikut : Pertama ,Tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta pegang teguh Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI , Kedua, Tingkatkan wawasan, pengetahuan, dan kapasitas diri kalian masing-masing dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas sebagai prajurit TNI guna mewujudkan TNI yang semakin profesional. Ketiga, Bekerjalah dengan keras dan ikhlas serta maksimalkan kemampuan, manfaatkan peluang, peduli terhadap lingkungan, dan selalu bertanggungjawab terhadap tugas yang diberikan. Keempat, jaga sinergitas dengan aparat pemerintah, Kementerian, Polri dan Lembaga lainnya dalam pelaksanaan tugas keseharian dengan semangat gotong royong dan saling bahu membahu.Kelima, Hindari setiap bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik TNI. Terlebih lagi, terkait pelaksanaan Pemilihan Umum serentak, saya perintahkan seluruh prajurit TNI agar betul – betul menjaga netralitas TNI, patuhi dan pedomani 5 Perintah Panglima TNI tentang Netralitas TNI.

Mengakhiri amanatnya Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, profesionalisme, dan loyalitas, selamat bertugas dan jadilah prajurit TNI yang profesional, modern, dan tangguh.

Turut hadir dalam upacara ini Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen, Kasrem 041/Gamas, Kasiren Korem 041/Gamas, Para Kasi Kasrem 041/Gamas, Dan/Kasatdisjan jajaran Korem 041/Gamas, Para pasi serta Kabalak Korem 041/Gamas.

( Penrem041 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *