oleh

UKM IAIN Bengkulu Adakan Siang Keakraban, Mencetak Generasi Berprestasi,Religius dan Inovatif

Bengkulu.seribufakta.com – Dalam rangka menjalin keakraban antar anggota Unit Kegitan Mahasiswa (UKM) Pusat Kajian dan Riset Moderasi Islam dan Kebangsaan IAIN Bengkulu adakan siang keakraban serta kuatkan jiwa ke keluargaan antar anggota, guna mencapai jiwa kritis serta kemampuan dalam menunjang pengembangan potensi mahasiswa, Senin (30/12/2019), di IAIN Bemgkulu.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Ahmad Abas Mustofa M Ag yang diwakilkan oleh Een Syaputra selaku pembimbing (UKM), Tri Wulandari selaku ketua Umum, perwakilan UKM diruang lingkup (IAIN) Bengkulu serta anggota kepengurusan , dengan Mengusung Tema “Mencetak Generasi Berprestasi, Religius dan Inovatif”.

Sebagai UKM yang baru saja dilegalitaskan ditingkat Institut, yang menjadi wadah pengembangan potensi mahasiswa pada bidang penelitian untuk setiap Fakultas yang ada di IAIN Bengkulu, diharapakan ini bisa menjadi wadah untuk pengembangan kemampuan mahasiswa dan bisa meningkatkan minat mahasiswa pada pengembangan potensi serta bidang ketrampilan kajian ilmiah

Dalam sambutannya Een Syaputra, menyampaikan, “Bentuk rasa syukur kita semua, atas berkat usaha kita semua UKM ini telah benar-benar bisa menjadi UKM tingkat Institut, diharapkan ini bisa menjadi wadah oleh mahasiswa untuk mengembangkan potensinya, baik itu pada penelitian, penulisan ilmiah, penguasaan jurnal dan banyak lagi, yang tentunya ini sangat baik sekali jika mahasiswa mampu menguasai pada bidang-bidangnya”

“Harapan saya semoga dengan adanya acara ini hubungan antara anggota UKM didalam ruang lingkup (IAIN) dan luar dapatĀ  menjalin manajemen dengan baik. Sehingga kedepannya bisa bekerja sama dengan baik pula,” tambah Een.

Adapun ulasan kenapa kita harus bergabung didalam UKM Pusat Kajian dan Riserc Moderasi Islam dan Kebangsaan IAIN Bengkulu antar lain :

1. Belajar beroganisasi dan bersosialisasi,

2. Belajar penelitian dan menulis,

3. Bermanfaat bagi semuanya dalam diri manusia pasti memiliki manfaat dari kegiatan-kegiatannya. Berorganisasi menjadi pintu bagi kita untuk memberikan manfaat ke orang lain,

4. Mencari atau menambah relasi

5. Punya bekal menulis skripsi

“Melalui pelatihan kepenulisan akan memberikanmu bekal yang kuat untuk menyelesaikan skripsimu. Jadi kamu tidak perlu bingung dan menunda skripsimu,” tutur Een.

Dari sisi lain disampaikan oleh Diki Wijaya selaku ketua panitia, berharap anggota UKM tersebut semangkin kompak, semangkin terjalin kekeluargaanya, dan juga semangkin meningkatkan semangat kita, untuk terus mengembangkan UKM ini untuk menjadi wadah yang bisa mengembangkan potensi mahasiswa.

Abas Mustofa, bahwasanya mengatakan, “Dengan adanya UKM ini, kita akan garab Mahasiswa yang benar-benar mempunyai kemampuan dalam bidang penelitian, dan kita akan latih dan ini tentunya kita akan berjuang untuk mengikuti dan memenangkan Pionir dikanca nasional, jadi tetap semangat untuk UKM ini,” ujar Abas melalui wawancara via telpon. (Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *