oleh

Universitas Al Azhar akan Datang ke Kota Bengkulu

Bengkulu kota.seribufakta.com – Tindak lanjut dari Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dengan Universitas Al Azhar, rencananya pertengahan bulan ini pihak Universitas Al Azhar akan datang ke Kota Bengkulu.

Pihak Universitas Al Azhar sudah menyatakan siap menerima mahasiswa untuk Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) PAI Peminatan Managemen Masjid yang merupakan gagasan dari Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Ini disampaikan oleh anggota TP2KB Arius Eko Saputra yang ikut walikota saat penandatanganan PKS di Unibersitas Al Azhar belum lama ini.

“Dari pemaparan dari Universitas Al Azhar, bahwa tahun ini juga mereka sudah siap menerima mahasiswa. Modelnya ada 3, yakni boarding, kuliah regular dan praktek kerja lapangam. Semuanya itu disusun dalam 8 smester,” jelas Arius.

Tinggal lagi menunggu kesiapan dari pemkot karena pembiayaan beasiswa mahasiswa itu full ditanggung oleh pemkot Bengkulu. “Pertengahan bulan ini Universitas Al Azhar akan ke Bengkulu untuk membahas lanjutan tentang PKS kemarin,” ujar Arius.

Dikatakan Arius, lulusan Universitas Al Azhar prodi PAI Peminat Managemen Masjid akan bisa bahasa Arab, bahasa Inggris, hafal 100 hadits dan hafidz minimal 10 juz.

“Untuk calon mahasiswanya nanti kita perlu seleksi didampingi pihak Al Ahzar. Lulusannya nanti akan ditempatkan di masjid-masjid sebagai Manager Masjid dan tentunya akan digaji oleh pemkot. Walikota kepingin di masjid itu ada dakwah, ada taklim dan kegiatan-kegiatan lainnya. Untuk kuota, disiapkan 30 sampai 40 orang,” demikian Arius.

 

 

(Rils).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed