oleh

Universitas Sjakhyakirti Gelar Pelepasan Mahasiswa Fakultas ILmu Andministrasi Ikuti Program MSIB) Batch 6 Kemendikbudristek

Palembang.seribufakta.com – Universitas Sjakhyakirti melaksanakan acara Pelepasan Mahasiswa Fakultas ILmu Andministrasi yang mengikuti Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 6 Kemendikbudristek. Pada Sabtu, 17 Februari 2024 di Ruang Aula universitas Sjakyakirti.

Dalam acara ini, dihadiri oleh Rektor Universitas Sjakhyakirti Prof. Dr. Ir. Agoes toni ,MSi., Wakil Rektor 1 Amir Mahmud S.Sos,SH,M.Si, Ketua tim MBKM universitas Sjakhyakirti ,Dr.Dra. Andinasari. M.M.,M.Pd, Dekan Fakultas Pertanian Ir Susiana M.P, Kaprodi Ilmu Adminstrasi Negara Yuliana M.Si serta dosen di lingkungan Universitas sjakhyakirti yang memberikan dukungan dan motivasi kepada para mahasiswa.

Sebanyak 6 orang mahasiswa yang berhasil melewati seleksi ketat di Program MSIB Batch 6 akan segera memulai tahap national onboarding pada tanggal 19 februari 2024 ,momen pelepasan ini menjadi simbol perjalanan baru yang menanti mereka, mengisi lembaran baru dalam buku pengalaman dan pembelajaran.

Dalam sambutan Rektor Universitas sjakhyakirti terpancar semangat kebanggaan atas prestasi yang dicapai oleh para mahasiswa terpilih. Beliau mengungkapkan bahwa program ini adalah kesempatan yang sangat berharga untuk meraih pengalaman nyata di dunia kerja dan memperluas wawasan.

“Pengalaman magang adalah jendela menuju realitas di dunia profesional. Manfaatkan setiap momen dalam program ini untuk belajar, membangun relasi, dan mengasah kemampuan. Perjalanan ini akan membawa kalian pada tantangan baru yang akan membentuk karakter dan kompetensi,” kata Prof. Dr. Ir Agoes toni.M.Si., dengan semangat yang menginspirasi selaku orang nomor satu di Universitas Sjakhyakirti.

Pada waktu yang sama , dalam sambutan Ketua Tim MBKM Unisti Dr Dra Andinasari.MM, para mahasiswa diberikan pesan yang kaya akan nilai-nilai penting yang harus dipegang selama menjalani program magang. Dan Wakil Rektor I Amir Mahmud S.Sos, SH,M.Si dalam sambutannya juga menekankan betapa pentingnya memiliki sikap profesionalisme, inisiatif, disiplin, dan etika kerja yang tinggi dalam menghadapi dunia kerja yang dinamis.

“Kalian adalah duta Universitas sjakhyakirti di dunia kerja. Peganglah teguh nilai-nilai ini dan jadilah mahasiswa yang berkontribusi positif dalam lingkungan kerja. Program MSIB Batch 6 ini adalah kesempatan emas, jadi manfaatkan sebaik-baiknya,” ungkap Amir Mahmud S.Sos,SH,M.Si dengan penuh semangat.

Adapun nama – nama Mahasiswa dan Mahasiswi yang berhasil melewati seleksi program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 6 Kemendikbudristek tahun 2024 sebagai berikut :
1. Nama : Alvaira Isnaini
NIM : 21210001
Prodi : Ilmu Administrasi Negara
Penempatan : MMS Btpn Sekayu

2. Nama : Arya Kurniawan
Nim : 21210003
Prodi : Ilmu Administrasi Negara
Penempatan: MMS Btpn Belitang

3. Nama : Atik Yuli Yanti
NIM: 21210004
Prodi : Ilmu Administrasi Negara
Penempatan : MMS Btpn Ilir Timur II

4. Nama : Dila Putri Rahmadona
NIM : 21210005
Prodi : Ilmu Administrasi Negara
Penempatan: MMS Btpn Sekayu

5. Nama : M Syach Hafiz Alfaridho
NIM : 21210012
Prodi : Ilmu Administrasi Negara
Penempatan : MMS Btpn Lahat

6. Nama : Sri Wangi
NIM : 21210013
Prodi : Ilmu Administrasi Negara
Penempatan : MMS Btpn Tulung Selapan OKI

Di sisi lain Ka.Biro Akademik Maryanto Tri Saputra,S.Kom.,M.Si dan Ka.Biro Hubunga Masyarakat Firman Hakim,SH,.M.Si juga memberikan ucapan selamat kepada para mahasiswa dan mahasiswi yang terpilih dalam seleksi untuk mengikuti program MSIB Batch 6 Universitas Sjakhyakirti tahun 2024 serta memberikan nasehat kepada mereka untuk selalu menjaga nama baik kampus serta menjalankan program tersebut dengan baik.

“ Saya berpesan kepada para Mahasiswa dan Mahasiswi yang terpilih seleksi untuk mengikuti program MSIB Batch 6 Universitas Sjakhyakirti ini tetap menjaga nama baik kampus dimanapun kalian berada serta kalian harus bangga karena kalian merupakan orang – orang pilihan melalui tahapan seleksi yang ketat. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan tetap menjalankan program – program tersebut dengan baik dan benar,” Ungkap Firman Hakim,SH,.M.Si selaku Ka.Biro Humas SJakhyakirti dan juga Dosen yang banyak aktif di organisasi – organisasi yang Kalibernya Nasional.

Acara Pelepasan Mahasiswa Program MSIB Batch 6 Universitas Sjakhyakirti berakhir sesi foto bersama. Para mahasiswa siap melangkah ke tahap berikutnya dalam perjalanan pendidikan dan pengembangan diri mereka, membawa serta pesan-pesan berharga yang akan membimbing mereka di dunia kerja yang menantang.(yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *