oleh

Untuk Mengantisipasi Stuntig Pemerintah Desa Baru Rambang Membagikan Makanan Bergizi

Muara Enim.seribufakta.com – Stuntig merupakan masalah besar bagi generasi Penerus bangsa yang harus di cegah, di antisipasi dan sosialisasi bahwa Stuntig sangat berbahaya.

Maka dari itu untuk mengantisipasi Stuntig terjadi Pemerintah Desa Baru Rambang Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan Jum’at, 24 Mei 2024 Mensosialisasikan Bahayanya stunting dan mengadakan Pembagian makanan dan minuman tambahan untuk anak yang diduga terindikasi terkena stunting.

Sebanyak 17 anak balita yang ada di Desa Baru Rambang yang di duga terindikasi Stuntig mendapatkan makanan secara geratis dan Makanan tersebut terdi dari,
1. Susu SGM 2kg
2. Telur 2,5 kg
3. Roti Mari 4 bungkus
Makanan dan susu tersebut dibagikan kepada 17 anak di Kantor pemerintah Desa Baru Rambang.

Seusai Acara Syahibul Padila, ST Kades Baru Rambang mengatakan bahwa kita kegiatan hari ini kita membagikan makanan beserta minuman yang bergizi untuk 17 anak yang diduga terindikasi terkena Stunting.

“17 anak dan balita yang diduga terindikasi Stuntig mendapatkan 1. Susu SGM 2kg 2. Telur 2,5 kg 3. Roti Mari 4 bungkus, kami harapkan dengan perhatian Pemerintah Desa Baru Rambang ini bisa menekan Stuntig di Kecamatan Rambang”ujarnya.

Sebelum membagikan makanan dan minuman bergizi ini kami mengingatkan dan menghimbau kepada Masyarakat yang mau menikah ataupun yang akan melahirkan (sedang mengandung) untuk menjaga kesehatan Ibu dan janin makanlah dan minumlah yang bergizi supaya bai dan ibu sehat dan selamat.

“Kami sosialisasikan Bahayanya stunting kepada ibu ibu muda calon ibu atau ibu hamil, makan dan minumlah yang bergizi seimbang serta jaga kesehatan ibu serta janin, apabila ada hal yang aneh terhadap anak ataupun ibu makah lekas lah adukan ke bidan desa atu langsung ke rumah sakit”tutupnya.(Yus)

#T/Y

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *