oleh

UPT Puskesmas Sugih Waras Gelar Gerebek Emas di Kantor Desa Baru Rambang

Muara Enim.seribufakra.com  – Kegiatan Inovasi Gerakan Bersama Edukasi Kesehatan Masyarakat (GEREBEK EMAS), yang diadakan di Kantor Desa Baru Rambang Kecamatan Rambang kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan Selasa, 13, Juni 2023.

Kegiatan Inovasi Gerebek Emas ini dilakukan oleh Puskesmas UPTD Puskesmas Sugih Waras dan di laksanakan untuk Menjaga Kesehatan Masyarakat Desa Baru Rambang terutama Ibu Hamil, Balita, Anak Remaja, Usia Produktif dan Lansia.

Menjaga masyarakat dari keadaan Stanting, Gizi Buruk, dan masalah masalah penyakit yang mengakibatkan keadaan kesehatan yang buruk.

Saat di konfirmasi Kepala Desa Baru Rambang SYAHIBUL PADILA, ST mengatakan bahwa kegiatan Inovasi Gerebek Emas ini dilakukan 3 bulan 1x yang di adakan di kantor Desa bersama UPTD Puskesmas Sugih Waras.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan Ibu Hamil, Balita, Anak Remaja, Usia Produktif dan Lansia dan warga yang ada di Desa Baru Rambang.

“Kegiatan Inovasi Gerebek Emas ini bertujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat yang ada di Desa Baru Rambang dan diharpakan dengan adanya kegiatan 3 bulan 1 kali ini, bisa meningkatkan Kesadaran bahwa kesehatan itu penting”.

Kepala Desa pun menegaskan untuk menjaga kesehatan bagi masyarakat Desa Baru Rambang kami juga telah melaksanakan program bantuan susu makanan bayi dan protein protein untuk bayi dan warga yang sudah lansia.

” Bukan hanya program dari Puskesmas ini untuk mejaga dan menunjang kesehatan warga kami, tetapi ada juga program Gizi untuk lansia dan balita satu bulan sekali di beri vitamin susu makanan bayi dan air bersi untuk seluruh warga Desa Baru Rambang ini” tutupnya.(yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *