oleh

Usai Tabligh Akbar,Bupati BU Pimpin Rapat Finalisasi Rancangan Pembangunan Pasar Purwodadi

Bengkulu Utara.seribufakta.com – Dalam urusan pekerjaan Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian seakan tak kenal lelah, terus berjuang untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara, itu lah yang dilakukan Bupati BU yang sebelumnya menggelar resepsi syukuran dan tabligh akbar pernikahan putranya, dikediaman beliau tadi malam.

Pagi ini, Rabu (10/5/2023) Bupati BU Ir.H.Mian bergegas memimpin rapat mengenai finalisasi dokumen Detail Engineering Design (DED) Pasar Purwodadi yang akan diserahkan kepada Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI), di ruang kerja Bupati BU.

Bupati BU dalam penyampaiannya telah melakukan finalisasi dokumen Rancang Bangun Rinci DED adalah dokumen desain teknis bangunan yang terdiri dari gambar teknis, spesifikasi teknis dan spesifikasi umum, volume serta biaya pekerjaan untuk pembangunan pasar purwodadi.

“Finalisasi rancangan pembangunan rinci, pada hari ini dilakukan finalisasi, dengan memaparkan desain teknis bangunan yang terdiri dari gambar teknis, spesifikasi teknis dan spesifikasi umum, yang diperuntukan untuk membangun pasar Purwodadi,”ucapnya.

Sebelumnya Konsolidasi telah dilakukan bersama Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Bengkulu pada,Senin (21/3/2023) yang lalu.

Penyampaian proposal ke pemerintah pusat, melakukan audiensi hingga konsolidasi ini ke kementerian dan lembaga terkait. harapannya tentu saja pembangunan pasar ini dapat secepatnya terealisasi.

“Sebelum finalisasi ini, upaya lain yang terus dilakukan, audiensi hingga konsolidasi ini ke kementerian dan lembaga terkait terus dilakukan hingga dokumen ini diserahkan kepada dirjen cipta karya Kementerian PUPR,”paparnya.

Beliau berharap dengan upaya ini sehingga pedagang yang kehilangan tempat untuk berdagang dapat berjalan dengan seperti biasanya. Walaupun rencana pembangunan Pasar Purwodadi ini membutuhkan waktu hingga realisasi itu terjadi.(Hadi/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *