oleh

Usai Tanam Pohon, Wawali Bersihkan Sampah di Taman Berkas dan Pantai

Bengkulu kota.seribufakta.com – Wakil Walikota Bengkulu ikut dalam kegiatan penanaman pohon di kawasan taman berkas, Jumat (11/6/2021) bersama pihak Pemprov dan FKPD provinsi. Kegiatan ini diselenggarakan oleh PWI Provinsi Bengkulu dalam rangka HPN.

Dalam sambutannya, Dedy mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PWI karena telah menunjukkan andilnya dalam kepedulian terhadap lingkungan.

“Luar biasa PWI telah ambil bagian. Dibawah pimpinan Zacky Antony beliau mengajak kita semua untuk peduli dengan lingkungan. Dan ini selaras dengan program Pemkot Bengkulu,” ujar Dedy.

Dikatakan Dedy, isu lingkungan adalah isu yang sangat seksi yang jadi perhatian dunia. Menurut dia, pantai di Kota Bengkulu ini adalah pantai terjndah yang ada di Indonesia bahkan dunia.

“Maka harus sama-sama diurus. Kota ini milik kita bersama, kita urus bersama. Kalau bukan kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi. Mari sama-sama kita bersinergi dan berkolaborasi. Kami yakin dengan kebersamaan semua akan tuntas,” kata Dedy.

Sementara itu di kesempatan dan lokasi yang sama, Zacky Antoni selaku ketua PWI menjelaskan gerakan penanaman seribu pohon dalam rangka HPN yang sebetulnya sudah berjalan sejak Februari. Namun penanaman seribu pohon ini memang tidak dipusatkan di satu lokasi saja tapi menyebar seperti di Betungan, Pagar Dewa, Sungai Hitam dan lokasi lainnya.

“Kenapa menanam pohon karena sekarang isu lingkungan itu menjadi isu yang sangat sensitif. Kerusakan lingkungan terjadi dimana-mana. Kalau tidak ada kepedulian dari kita kerusakan akan semakin parah. Aoalagi tingkat kesadaran anak-anak muda masih rendah,” sampai Zacky.

Acara tersebut dihadiri Danrem 041 Gamas/Bengkulu, Kabid Humas Polda Bengkulu, Wakajati Bengkulu, Danlanal Bengkulu, Dirut Bank Bengkulu, Pimpinan Media Masa, pengurus PWI, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Kadis Kominfosan provinsi dan kota, dan Kepala BP DAS yang telah menyumbang bibit pohon.

Usai kegiatan penanaman pohon, Dedy langsung menuju taman berkas sambil membawa serokan sampah dan sapu lidi. Ia membersihkan sampah-sampah di taman berkas sampai ke pantai.(rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed