oleh

Vaksinasi Anak-Anak Sekolah, Agar Mencapai Target 100%

Bengkulu kota.seribufakta.com – Proses vaksinasi Covid-19 digelar secara meriah di SD Negeri 101 Kota Bengkulu. Tepatnya di Jalan Air Seluma, Perum Gria Betungan Asri, Kelurahan Betungan, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu.

Ketika Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi, S.E., MM datang ke lokasi vaksinasi, siswa-siswi SD Negeri 101 menyambutnya dengan meriah, diiringi lantunan Shalawat Qolbi Qulub. Kegiatan vaksinasi ini, di sambut baik oleh Kepala Sekolah, Dewan Guru, dan Wali Murid SD Negeri 101 Kota Bengkulu, pada hari Selasa (25/01/2022).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dedy Wahyudi selaku Wakil Wali Kota Bengkulu dan dihadiri oleh Letkol Laut (P) Yudi Adrian selaku Danlanal Provinsi Bengkulu, Dinas Kesehatan, Lurah, Kepala Sekolah, Dewan Guru, Wali Murid dan anak-anak SD Negeri 101.

Wakil Wali Kota Bengkulu dalam a rahanya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia mengatakan, berlangsungnya kegiatan ini, bertujuan untuk melanjutkan vaksinasi terhadap anak-anak sekolah, agar mencapai target 100% anak-anak di Provinsi Bengkulu sudah divaksinasi. “Ini luar biasa.

Target kita anak-anak sekolah 100% sudah divaksin. In shaa Allah. Paling tidak minggu ini akan mencapai target. Kalau kemarin kita sempat di bawah, sekarang sudah nomor 2. Dan beberapa hari ke depan in shaa Allah kita nomor 1 vaksinasi di Provinsi,’’ ujar Dedy.

ADE/RBO
Wakil Walikota Bengkulu foto bersama disela-sela acara vaksinasi
Program vaksinasi ini, merupakan kerjasama antara Pukesmas Betungan dengan BP Lanal Provinsi Bengkulu. Agar wali murid menyetujui anak-anaknya melakukan vaksinasi. Dedy memberikan imbauan dan pengarahan kepada Wali Murid tentang pentingnya vaksinasi terhadap anak-anak. Ia menegaskan bahwa vaksinasi aman. Sehingga Wali Murid mendukung penuh program vaksinasi tanpa merasa khawatir.

“Vaksinasi ini tujuannya meningkatkan kekebalan tubuh, supaya anak-anak kita sehat. In shaa Allah tidak akan terjadi apa-apa. Saya saja sudah 2 kali vaksin dan In shaa Allah sebentar lagi yang ke-3.”

Marlini, S.Pd selaku Kepala SD Negeri 101 Kota Bengkulu, mengatakan, hampir seluruh muridnya mau mengikuti program vaksinasi ini. Ia menambahkan, murid yang mengikuti vaksinasi mulai dari umur 6-11 Tahun. “Dari jumlah murid dari kelas 1-6, yaitu 542 murid, dan terdata 374 yang mau divaksin, tapi kenyataanya yang tidak terdata juga ikut vaksin,” ujar Marlini.

Proses vaksinasi di SD Negeri 101 Kota Bengkulu berjalan dengan lancar. Mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Namun uniknya ada beberapa murid yang menangis histeris karena takut disuntik. “Alhamdulillah berjalan lancar, tidak ada kendala. Semoga anak-anak kita sehat semua. Tidak ada lagi terjangkit lagi Covid-19. Dan kita bisa belajar seperti biasa,” ucap Marlini.

Suzanto Victory, SKM,. MM. selaku vaksinator dari Pukesmas Betungan mengatakan, jenis vaksinasi yang disuntikan untuk anak-anak, berupa sinovac tahap pertama dan untuk vaksinasi berikutnya tahap 2 dengan jenis yang sama.

Suzanto mengatakan juga, tim vaksinator Pukesmas Betungan sudah menyiapkan 200 stok vaksin. “Jenis vaksin Sinovac, dosis ke 1 (0,5). Disini kita ada 2 tim vaksinator. Dari kami Pukesmas Betungan dan Lanal Provinsi Bengkulu. Dan sesuai harapan Walikota dan Wawali, menargetkan 100%, maka kita berusaha semaksimal mungkin, ”ujar Suzanto.

Selain itu juga, Yodi Oktabiano selaku tim vaksinator dari Lanal mengatakan, bahwa stok vaksin yang ada berasal dari Dinas Kesehatan Kota Bengkulu. Hal ini, bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menjalankan program vaksinasi secara merata. “Target hari ini, seluruh siswa dapat semua,” tegas Yodi.

Vaksinasi ini, ternyata benar-benar aman. Banyak wali murid yang mengaku bahwa dengan adanya vaksinasi ini sangat membantu, agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Helen Nopriana (32) selaku Wali Murid Rere Fitri Parinsa. Ia mengatakan bahwa anaknya tidak mengeluhkan apa-apa setelah vaksinasi. “Alhamdulillah anak saya sehat. Tidak ada efek apa-apa,”ucap Helen. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed