oleh

Wabup Seluma Lantik Kades PAW di Desa Lokasi Baru

Seluma.seribufakta.com – Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto melantik serta mengambil sumpah jabatan Kepala Desa (Kades) Lokasi Baru Kecamatan Air Periukan Mulyadi sebagai Kades Pengganti Antar Waktu (PAW), Kamis (19/8/2021).

Dilaksanakan PAW Kades ini dikarenakan Kades sebelumnya Sukaryanto, S.Pd. telah meninggal dunia, kemudian dilaksanakan pemilihan Kades Lokasi Baru dan yang memperoleh suara terbanyak adalah Mulyadi.

Wakil Bupati dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa tugas dan tanggung jawab selaku pemimpin desa akan menjadi tanggung jawab Kades yang baru serta berharap agar Kades dapat bekerjasama dengan semua pihak untuk membangun desa.

“Saya harap Kades yang baru dapat merangkul seluruh elemen masyarakat dalam membangun dan memajukan desa, sehingga tercapainya kesejateraan masyarakat Desa Lokasi Baru ini,” harap Wabup.

Selain itu, Wakil Bupati juga meminta Kades mampu menciptakan peluang dan potensi yang dapat dikembangkan, termasuk membangun sistem prosmosi unggulan desa dan menggali sumber daya yang ada di desa untuk dijadikan Pendapatan Asli Desa (PAD).

“Mari kita bersama-sama menjalankan salah satu program unggulan pembangunan Kabupaten Seluma saat ini yaitu Seluma Desa Maju, sehingga terwujudnya Seluma ALAP”, ajak Gustianto.

Wakil Bupati juga memberikan arahan supaya Kades yang baru bersinergi dan komunikatif dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan meminta agar perangkat desa tetap melaksanakan tugas dan fungsinya. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed