oleh

Wabup Wasri Hadiri acara Isra mira’j dan Khotmil Qur’an di Desa Sari Makmur

Penarik.seribufakta.com – Peringatan hari besar Islam isra mira’j Nabi Muhammad SAW tahun 1442 Hijriyah tetap menerapkan Protokol kesehatan,guna mengantisipasi penyebaran covid-19.

Begitu juga yang di laksanakan oleh pengurus masjid Al-Abror dan MDTA Hidayatul Mubtadin di desa Marga Mukti kecamatan penarik.minggu(14/3).

Pelaksanaan acara rutin tahunan yakni dalam Rangka memperingati Isra mira’j Nabi Muhammad SAW dan di isi Tausiyah Rohani Ustadz Zainal Arobin,SH.

Selain di isi dengan Tausiyah,acara tersebut juga di isi dengan Khotmil Qur’an dari para santri MDTA Hidayatul Mubtadin berjumlah 7 orang.

Dalm kesempatan itu kepala desa Marga Mukti Marwanto menyampaikan harapan kami,semoga MDTA Hidayatul Mubtadin Kedepannya semakin besar dan bisa mencetak para generasi yang mumpuni dan Beraklakul karimah sehingga berguna bagi Nusa Bangsa dan Agama dan terkhusus bagi masyarakat.ujarnya.

Dengan di selenggarakan acara rutin tahunan dalam memperingati Isra mira’j Nabi Muhammad SAW ini,semoga bisa ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan serta untuk mempertebal keimanan kita dalam mencintai Nabi Muhammad SAW sang pemberi syafaat kepada umatnya di Yaumil kiyamah.pungkasnya.

Acara peringatan isra mira’j Nabi Muhammad SAW tersebut,turut menghadiri Bupati Mukomuko yang di wakili oleh Wabup Mukomuko Wasri merasa bangga dan memberikan suport dan apresiasi atas capaian yang telah di raih oleh para Santri yang telah Khotmil Qur’an tersebut.

Wabup Wasri juga mengatakan saya ikut merasa bangga dengan anak-anak/santri Hidayatul Mubtadin yang telah Khotmil Qur’an.kedepannya semoga semakin banyak para santri/santriwati di wilayah kabupaten Mukomuko yang khatam Al-Qur’an sehingga tercipta para generasi penerus bangsa yang mempunyai pondasi Agama yang kokoh dan tidak mudah hanyut oleh perubahan zaman.

Mari kita tanamkan sejak dini kepada anak-anak kita tentang ilmu agama dan mari kita kenalkn anak-anak kita sejak dini tentang kearifan lokal budaya kita.supaya generasi penerus bangsa tidak akan kehilangan kendali dan jati diri bangsa dalam memperingati Isra mira’j Nabi Muhammad SAW tahun ini dan mari kita tingkatkan keimanan kita kepada Allah SWT dan rasa kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW serra tetap jaga persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat.Pungkasnya.(Bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed