oleh

Wakil Walikota Tinjau Pertanian kota Bengkulu Siap Tampung Hasil Pertanian

Bengkulu kota.seribufakta.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus berpikir keras untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakatnya apabila wabah covid-19 berkelanjutan. Salah satunya dengan memperhatikan hasil panen petani yang ada di Kota Bengkulu.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Kepala Perum Bulog Divre Bengkulu Defrizal serta Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Syahrul Tamzie melakukan peninjauan kondisi padi di persawahan Kota Bengkulu di Kecamatan Singgaran Pati, Selasa (21/4/20).

Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengatakan, peninjauan yang dilakukan guna memastikan ketahanan pangan untuk Kota Bengkulu serta menampung hasil pertanian masyarakat Kota Bengkulu dan sekitarnya.

“Kita lakukan peninjauan langsung guna memastikan ketahanan pangan untuk menghadapi wabah ini. Caranya ialah dengan menampung hasil pertanian masyarakat Kota Bengkulu sampai ke Kabupaten agar kebutuhan beras untuk bantuan sembako yang dilakukan pemkot tidak kekurangan,” ujar Dedy.

Ia menjelaskan bahwa Pemkot akan melakukan penampungan hasil panen petani guna memenuhi kebutuhan beras yang akan disalurkan kepada warga Kota Bengkulu sesuai dengan yang telah dijanjikan nantinya.

“Setelah melakukan dialog dengan para petani, kita pastikan siap menampung hasil panen beras mereka. Ini merupakan wujud perhatian pemerintah untuk sektor pertanian dengan kategori yang akan ditampung sesuai dengan standar yang telah ditetapkan pihak Bulog,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu Syahrul Tamzie mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan mengenai ketahanan pangan untuk Kota Bengkulu selama wabah covid-19.

“Alhamdulilah persiapan sudah kita lakukan, ada sebanyak 500 hektar sawah di Kota Bengkulu Insya Allah siap panen panen pada bulan Juni sampai Juli, untuk itu pihak kita siap menampung hasil tersebut. Nantinya kita akan membina dan memfasilitasi untuk keberlangsungan kegiatan panen para petani,” ujarnya. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed