oleh

Walikota Adakan Sosialisasi UMC

Bengkulu.seribufakta.com – Salah satu faktor bahagia itu adalah kesehatan. Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di bidang kesehatan, tidak cukup dengan membangun rumah sakit, dan mengandalkan alat kesehatan, tapi perlu pemeliharaan didalamnya. Hal ini disampaikan
Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat Sosialisasi Unit Maintenance Centre (UMC) sekaligus penandatanganan komitmen pelaksanaan UMC di Hotel Rafles City, Senin (12/08/2019).

Disampaikan Helmi Hasan, dengan adanya UMC ini maka mutu pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kota Bengkulu akan meningkat dan semakin bisa diprioritaskan.
“Setiap masyarakat yang datang ke rumah sakit, mereka berhak mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal, apalagi jika masyarakat itu tidak mampu secara ekonomi,” terangnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty menyampaikan, tujuan Sosialisasi UMC ini untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, kesadaran fasilitas kesehatan terhadap pentingnya pemeliharaan alat kesehatan.
“Dengan adanya UMC, diharapkan dapat meningkatkan dan mempertahankan usia pakai alat kesehatan,” ucapnya.
“Tahun 2020 untuk UMC ini sudah di support oleh Kementerian Kesehatan dengan anggaran Rp1 Milliar untuk gedung dan Rp500 Juta, untuk alat kesehatan,” tutupnya. (rilis/Mc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed