oleh

Walikota Bengkulu Ajak Masyarakat SA Makmurkan Masjid

Bengkulu kota.seribufakta.comWalikota Bengkulu Bengkulu Helmi Hasan melakukan tausiah di Masjid Baiturrahman Desa Gelombang Kecamatan Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma. Kegiatan ini diawali dengan shalat maghrib berjamaah serta dilanjutkan membaca yasin, Senin (9/3/2020).

Dalam tausiahnya, Walikota Bengkulu Helmi Hasan megajak masyarakat Desa Gelombang Kabupaten Seluma untuk memakmurkan masjid dengan amalan-amalan baik didalamnya.

“Karena kita sebagai kaum muslimin untuk senantiasa memakmurkan masjid atau dengan kata lain melakukan kegiatan-kegiatan ibadah di masjid, seperti shalat berjamaah, menuntut ilmu agama serta melakukan amal sholeh lainya seperti membantu memelihara masjid baik dengan moril maupun materi,” ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat Seluma melakukan kebaikan apapun itu bentuknya, jika ingin sukses dan bahagia dalam hidupnya menuju kebahagiaan di akhirat.

“Kebaikan itu seperti kita makmurkan masjid kita dengan memenuhi shaf-shafnya ketika waktu shalat tiba, makmurkan masjid dengan memberikan sumbangan pikiran ataupun harta untuk menjaga dan memelihara masjid kita, yaitu dengan kita timbulkan suatu kebahagiaan baik pada diri sendiri maupun kepada orang lain, khususnya membahagiakan istri dan anak-anak,” ajaknya.

Selain itu, Helmi mengundang masyarakat Desa Gelombang Kecamatan Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma untuk datang ke Kota bengkulu pada hari jum’at di masjid Agung At Taqwa.

“Kita ajak bapak – ibu untuk hadir makan bersama acara jumat berkah di Maajid Agung At-Taqwa. Bagaimana disana Walikota bisa makan bersama tukang sapu, Wakil Walikota bisa makan dengan anak yatim itu semuanya karna allah. Untuk itu, mari kita meniru cara rasulullah dahulu, yaitu mengajak keluarga kita memakmurkan masjid,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gelombang Hamdan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang mengisi tausiah di masjid yang ada di desanya.

“Saya beserta seluruh warga yang hadir sangat berterimakasih atas kunjungan Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Insyaallah dengan tausiah agama ini kehadiran kita disini menjadi ladang amal kita semua untuk menuju akhirat dengan ridha allah,” ujarnya.(Hadi/Adv/Rls).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed