oleh

Walikota dan Wawakot Edukasi Masyarakat Pentingnya Prokes

Bengkulu kota.seribufakta.com – menumbuhkan kesadaran warga akan protokol kesehatan dimasa pandemi. Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi mewujudkan kebahagian dalam melindungi masyarakatnya, agar terhindar dari bahaya virus Covid-19 yang kembali mengganas.

Edukasi ke masyarakat dalam penerapan prokes yakni pemakaian masker bagi masyaraka. Selain Walikota Helmi dan Wawali Dedy juga Forkopinda dan unsur OPD meliputi Sekretaris Daerah (Sekda) Arif Gunadi bersama Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady Nurcahyo, Dandim 0407 Kota Bengkulu Kolonel Inf Hendriawan Senjaya, perwakilan Kejari Bengkulu ramai-ramai turun ke jalan untuk membagikan masker kepada para pengendara, Jumat (11/2/2022). Selain itu hadir juga di lokasi ialah Asisten II Saipul Apandi, Direktur RSHD dr Lista Cherlyviera, Plt Kesbangpol Fenny Fahrianny, Plt Kadinkes Nurhidayati serta beberapa jajaran Pemkot lainnya.

Baca Juga  Tronton Terguling Telan Korban

Adapun lokasi kegiatan ini yang disasar ialah Simpang lima, Kelurahan Anggut Atas dan Kecamatan Ratu Samban karena tempat ini dinilai arus lalu lintasnya terbilang padat.

“Kita sengaja turun ke jalan untuk membagikan masker dan mengingatkan masyarakat agar tetap taat prokes. Sebagai pemerintah kita ingin melindungi warga dari bahaya Covid-19. Untuk itu, kita tak ada lelahnya mengingatkan prokes disetiap kesempatan. Tadi ada pak Kapolres, pak Dandim turut serta membagikan masker di kawasan simpang lima,” jelas Helmi.

Karena, bagi-bagi masker ini untuk melihat efektifitas pelaksanaan prokes di tengah masyarakat. Utamanya untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 di Kota Bengkulu. Selain itu juga untuk menindaklanjuti pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap kedua sesuai anjuran pemerintah pusat.

Baca Juga  Warga Inisiatif Rubuhkan Asrama Terbengkalai

Dikesempatan yang sama, Direktur RSHD dr Lista Cherlyviera menyampaikan bahwa aksi turun langsung unsur Forkopimda Kota Bengkulu membagikan masker, sebagai langkah inovatif pemerintah dalam mengingatkan para masyarakat akan pentingnya prokes 5 M.

“Semua daerah itu harus membuat terobosan, dalam arti sekarang ini kan kita harus memperketat prokes (5 M). Nah salah satu terobosan Forkopimda ialah membagikan masker dan mungkin nanti di momen-momen lain apa bagi vitamin, atau yang lainnya. Karena masyarakat selalu kita ingatkan untuk menjaga prokes. Masyarakat harus terus waspada akan penyebaran covid,” pungkasnya.(rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed