oleh

Walikota Janjikan ada TPP HD untuk PTT

Bebgkulu kota.seribufakta.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan ingin ada tambahan penghasilan bagi pegawai Pemerintah Kota Bengkulu non ASN atau pegawai tidak tetap (PTT) seperti halnya ASN yang mendapatkan TPP. Ia minta Sekda dan Kepala BKPP mulai merumuskan dan membuat kajian untuk merealisasikan itu.

Ini disampaikan Helmi saat silaturahmi dengan PTT di kantor BKPP Kota Bengkulu, Kamis (2/9/2021). Rencana pemberikan tambahan penghasilan untuk PTT itu wujud dari perhatian walikota dan wakil walikota terhadap PTT, terutama yang loyalitas, membantu program pemerintah dan ikut membahagiakan masyarakat meski pun diluar tupoksinya.

“Dengan telah bergabung dengan pemerintha kota, teman-teman (PTT) visinya harus sama. Tujuan kita mewujudkan kebahagiaan masyatakat. Tadi saya sudah berbicara dengan sekda, ASN dapat PTT dan PTT juga harus ada tambahan penghasilan. PTT ini juga harus lebih mendapatkan perhatian. Ini kita sdg coba cari rugulasi dan formulasinya,” kata Helmi.

Kalau pemberian TPP untuk PTT tidak bisa atau tidak diperbolehkan, maka namanya diubah menjadi TPP Harapan dan Doa yang anggarannya bukan dari pusat tapi dari APBD Kota Bengkulu. Seperti halnya bantuan PKH dari pusat yang juga akan dibuat bantuan PKHD dari APBD. Selain itu, bantuan operasional sekolah (BOS) dari pusat akan ada juga BOS HD dari APBD kota.

“Tapi tidak semua PTT dapat TPP HD. Hanya PTT yang aktif mensukseskan program pemerintah layak mendapatkan TPP HD. Bagi PTT yang jarang ke kantor atau yang cuma ‘ngupek’ saja tidak layak dapat PTT HD. Saya minta dari kepegawaian tolong cermat, data betul PTT dan lihat kinerjanya. Coba dikaji nanti bagaimana caranya saya ingin memberikan itu (TPP HD). Tapi tidak merata. Untuk mendapatkan itu ada klasifikasinya,” ujar Helmi.

Kapan TPP HD untuk PTT itu direalisasikan? Helmi mengatakan akan dianggarkan di tahun 2022.

“Nanti dibuat programnya. Patokannya bukan hanya absen karena absen itu kewajiban. Harus ada kebaikan diluar tupoksi dia sebagai PTT. Misalnya membantu mengantar ibu bersalin melalui program Hd bersalin, membantu mengeluarkan ijazah siswa yang ditahan dan lainnya,” demikian Helmi.

Sementara itu, salah satu PTT di lingkungan Pemkot Bengkulu, Piter Julius Vero menyampaikan terima kasih kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang menurut dia sangat peduli dengan PTT. Ia yakin dengan adanya TPP HD nanti, PTT akan lebih semagat lagi bekerja. Lebih dari itu ikut membantu pemerintah menghadirkan kebahagiaan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah kalau memang ada TPP HD itu nanti saya yakin seluruh PTT lebih bersemangat lagi dalam bekerja. Terima kasih walikota dan wakil walikota. Kami siap mensukseskan program pemerintah dan membantu masyarakat demi mewujudkan visi misi walikota-wakil walikota menghadirkan kebahagiaan kepada masyarakat,” ujar Piter.(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed