oleh

Walikota Launching Dana DAK,Cerdaskan Anak Bangsa

Bengkulu.seribufakta.com  – Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengungkapkan pendidikan adalah panglima dalam mencerdaskan anak bangsa. Hal ini disampaikannya saat melaunching Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pendidikan sebesar Rp.13,4 M di SMP Negeri 5 Kota Bengkulu, Senin (12/8/2019).
Disampaikannya, pemerintah harus mendorong pendidikan anak – anak bangsa dengan menyediakan fasilitas yang baik dan nyaman.
“Dalam konteks pendidikan, pemerintah Kota Bengkulu mempunyai peran penting dalam pendidikan untuk membangun sebuah negara, karena tanpa pendidikan, kemajuan suatu bangsa maka hanya isapan jempol semata.
“Negara-negara yang besar itu terdepan dalam pendidikan, terdepan dalam tekhnologi, jika Kota Bengkulu ini ingin menjadi kota terdepan, kota yang maju, maka tidak boleh meninggalkan pendidikan,” ujar Helmi.
Dalam kesempatan itu, ia juga mengharapkan seluruh kepala sekolah dan dinas pendidikan untuk meningkatkan amalan-amalan agama. Karena menurutnya hal yang terpenting dalam dunia pendidikan adalah menanamkan nilai agama, karena agama terbukti mampu membangun sumber daya manusia.
“Yang islam tingkatkan amalan-amalannya, yang non muslim fasilitasi untuk dia mengamalkan ajaran agamanya,” ujarnya. (mc/hadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed