oleh

Walikota Terapkan Masjid Buka 24 Jam di Kota Bengkulu

 
Bengkulu.seribufakta.com – Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mulai menerapkan Masjid buka 24 Jam. Ini agar Kota Bengkulu mendapat berkah dan terhindar dari bencana. Untuk memastikan jalannya program ini, Walikota Helmi Hasan pun meninjau masjid Baiturahman yang berada di Kelurahan Semarang, Selasa (6/8/2019).
Helmi menjelaskan definisi masjid buka 24 jam itu bukan masjid dibuka lalu orangnya menghilang. “Yang ada ayam kambing dan lainya masuk kalo gitu, masjid dibuka dengan 24 jam itu adalah dibuka dengan amalan,” kata Helmi.
Menurutnya, huru-hara dunia sudah banyak terjadi saat ini dan dapat berkibat buruk terhadap Indonesia. Ia mencontohkan Amerika dan Rusia memacu dan ancaman.
“Bahkan mereka sudah berstatement dapat menghancurkan Afganistan dalam 10 hari. Ini kan menakutkan, karena kita tidak punya nuklir mari kita buat amalan untuk Allah yang maha kuat,” ungkapnya.
Cara memakmurkan masjid, lanjutnya, dengan melakukan dakwah ialah, sholat, berkhidmat dan melakukan hal yang mengundang karunia Allah. Untuk agama selain Islam, ia pun mengimbau agar melakukan ibadah sesuai syariat agama yang bersangkutan.
“Saya nggak mau   musibah dan kerusuhan terjadi di kota Bengkulu. Apa yang dapat kita buat? Yakni dengan memakmurkan rumah ibadah. Manfaatnya adalah walaupun sudah tertulis bencana untuk kita, maka bisa terhindar karenanya,” papar Helmi.
Lebih lanjut, ia menerangkan ketika kita punya waktu jam 3 pagi maka amalan yang dapat dibuat yakni dzikir. “Kalau ada yang bisa datang jam 12-2 malam, amalannya bersih-bersih masjid. Ada lagi yang hanya punya waktu jam 8 pagi maka ia pun dapat berkhidmat untuk musafir atau sekedar duduk ngopi berbicara tentang Allah,” tutupnya.
Untuk diketahui, rumah ibadah yang mendukung program ini akan diberikan fasilitas dan dibantu untuk penyelenggaraan kegiatan sebagai kerjasama dari pemerintah kota.

(mc/hadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed