oleh

Warga Desa Bunga Tanjung Merasa Kesal Terhadap Pencurian TBS Semakin Marak

Mukomuko.seribufakta.com
Tingginya harga tandan buah sawit segar (TBS) kelapa sawit beberapa bulan terakhir ini di wilayah Kabupaten Mukomuko membuat para spesialis pencuri TBS kelapa sawit di Desa Bunga Tanjung Kecamatan Teramang Jaya semakin menjadi-jadi.

Hal ini di ungkapkan oleh warga desa Bunga Tanjung yang merasa kesal terhadap maraknya pencurian TBS Zlatan Asikin yang juga pemilik kebun yang dimaling orang yang tidak betanggungjawab bahwa TBS dikebun kelapa sawit miliknya yang berada di Desa Bunga Tanjung ludes hilang dicuri.

“Tadi pagi saya diberitahukan teman, bahwa kebun sawit saya yang ada di Desa Bunga Tanjung sudah dipanen orang. Setelah dicek memang betul, semua yang masak sudah hilang, sekitar 5 ton.” Ujarnya

Menurut dia, para spesial pencuri TBS sawit ini beraksi diperkirakan sekitar sore kemaren, dan mungkin sampai malam. Hal ini dapat dilihat dari masih basahnya bekas tandan kelapa sawit yang dipanen, dan juga masih jelasnya bekas ban mobil yang mereka gunakan.

Setelah kejadian tersebut,dia melapor dan memberitahukan ke pemerintah desa Bunga Tanjung. Melalui sekretaris desa Bunga Tanjung Zairul Efendi, menanggapi agar pemilik kebun kelapa sawit yang dicuri untuk melakukan upaya hukum sendiri dan upaya lainnya.

“Kita tidak akan membela jika ada warga kita yang tertangkap ketika melakukan pencurian TBS Sawit milik masyarakat, karena pemerintah desa sudah mengingatkan dan mensosialisasikan lewat forum-forum masyarakat.

Selain itu akibat dari maraknya pencurian TBS sawit ini dapat mencemarkan nama baik desa, padahal ini dilakukan oleh segelintir orang yang tidak bermoral. Ungkapnya.

Begitupun seorang tokoh masyarakat Desa Bunga Tanjung yang tidak mau disebutkan namanya mengungkapkan bahwa maraknya pencurian TBS sawit di Desa Bunga Tanjung disebabkan sudah terbiasa mencuri TBS sawit diperkebunan kelapa sawit bekas PT. DDP.

“Oknum-oknum yang suka mencuri TBS sawit masyarakat itu, mungkin yang sudah terbiasa mencuri TBS sawit diperkebunan kelapa sawit bekas PT. DDP dikarenakan arena sekarang sudah dipangkas semua kelapa sawit diperkebunan tersebut, sehingga mereka main hantam kromo, kebun sawit siapa aja dicuri. Ujarnya.(Bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed