oleh

Warga Keluhkan Pembangunan HotMix Amburadul

Muara Enim.seribufskta.com – Proyek HotMix yang telah selesai selama kurang lebih 2 minggu yang berada di Kecamatan Rambang kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan kini di keluhkan Warga karena tidak sesuai dengan RAB alias amburadul.

Proyek yang Bernoner 620/064/PPK-2/APBD-P/DPUPR/ME/2023 dan berjudul Peningkatan Jalan BTS. Prabumulih -Marga Mulya yang berasal dari APBDP Kabupaten Muara Enim tahun angaran 2023 dan Pajak yang di bayar oleh Masyarakat kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan .

Keluhan warga Desa Marga Mulya ini diduga didasari oleh timbulnya kerusakan serta ketebalan Aspal yang ada sangat sangat berpariasi setelah proyek tersebut selesai.

Warga Desa Marga Mulya yang tidak ingin di sebutkan namanya saat diwawancarai mengatakan dugaan banyaknya keluhan warga dikarenakan jalan Aspal yang baru saja selesai ini ada dugaan tidak sesuai dengan RAB karena ketebalan jalan aspal tersebut berpariasi serta sudah banyak mengelupas.

“Kami mennyayangkan jalan aspal yang baru sekitar 2 minggu selesai di kerjakan oleh PT. CEMERLANG ABADI NUSA ini diduga sudah banyak yang rusak serta ketebalan Aspalnya berpariasi serta lobang lobang yang dulu ada, tidak di berikan agregat lagi dan langsung di aspal”.

Kami sebagai warga juga kecewa kami sebagai masyarakat Desa Marga Mulya tidak dikut sertakan dalam pekerjaan ini, yg cuma d ikut sertakan hanya beberapa warga saya ktupun jaga 3 alat Dan dibayar 50 ribu untuk satu alat, itupun masih ada belum di bayar warga yang jaga alat ini.

“Kami sebenarnya ingin ikut serta di kegiatan proyek tetapi nampaknya pihak PT tidak ada niat untuk mengajak tetapi ada cuma beberapa warga saja yang diperkejakan untuk menjaga alat dan itupun belum di bayar atau masih ada tungakan PT tersebut terhadap warga yang menjaga alat”.

Saat di tanya soal Pengawasa pihak PUPR Kabupaten Muara Enim warga mengatakan tidak ada sama sekali saya melihat pengawas dari Dinas terkait bahkan tidak ada yang namanya kolsutan di Proyek Aspal ini.

“Nah dari hal seperti inilah kami warga menduga adannya dugaan kesengajaan dari pihak PT. CEMERLANG ABADI NUSA ini melakukan dugaan kecurangan yang kami katakan tadi, karena pengawas atau PPTK ataupun Kolsutan dari dinas PUPR Kabupaten Muara Enim tidak mengawasi Proyek yang bernilai Pantastis ini”.

Saat di konfirmasi Kepala Desa Marga Mulya Saputra Anemar Duta soal jalan Aspal yang baru di selesaikan sekitar 2 minggu ini, ia mengatakan kami sebagai Pemerintahan Desa Marga Mulya sangat sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah memperbaiki jalan kami dan kami senag sangat sangat senag proyek pengerjaan jalan Aspal ini dapat dilaksanakan di tahun ini l.

Saat di tannya soal wawancara pihak media ini dengan masyarakat yang mengeluh Pak Kades mengatakan, ya memang warga kami cuma beberapa orang yang di libatkan dalam pengerjaan proyek ini serta kalau untuk jalan yang diduga waga itu tidak sesuai dan banyak jalan yang telah rusak kami sebagai pemerintahan Desa hanya bisa melaporkan keluhan warga ke dinas terkait disaat nanti jalan ini di cek oleh pihak dinas PUPR Kabupaten Muara Enim.

“Saya sebagai Kepala Desa menyoroti soal keluhan warga kami tentang proyek Jalan aspal ini kami hanya bisa menenangkan warga masyarakat kami selebih dari itu kami memintak petunjuk kepada pihak Dinas PUPR serta tolong segerah di cek dan kalau mungkin keluhan warga Desa kami ini benar harus di perbaiki, karena warga kami ingin jalan aspal yang bernilai Miliaran ini bisa dinikmati sampai puluhan tahun” tutpnya.(Yus/Tufik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.