oleh

Warga protes Pembangunan Rabat Beton Karena Salah Letak

Muara Enim.seribufakta.com – Pembuatan jalan Cor Beton yang ada di desa Karang Enda Selatan kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, tepatnya di jalan Jepang dusun III,Senin 8/11/2021.

Pembuatan jalan Cor Beton yang berasal dari dana desa senilai Rp. 163,000,00 di protes warga dikarenakan warga banyak tidak setuju dengan pembangunan jalan Cor Beton tersebut akibat salah letak.

Warga yang tidak setuju ini mengatakan jalan Cor Beton ini terlalu sempit dari ukuran jalan tanah sebelumnya dan warga juga memprotes kenapa tidak diperbaiki jalan yang berada di arah depan yang rusak parah dan lebih perlu di perhatikan karena kerusakaanya lebih parah dari pada jalan yang ada di dalam yang dilakukan Pembuatan jalan Cor Beton.

Saat di konfirmasi media ini salah satu warga yang tidak ingin di sebutkan namannya mengatakan “sebenarnya sebelum pembuatan jalan Cor Beton tersebut kami sudah mengadakan mediasi terhadap pemerintahan setempat tetapi belum rampung”.

Ia juga mengatakan pemeritah setempat akan mediasi ulang tentang pembangunan jalan tetapi tidak dilakukan oleh pemerintahan setempat, ujarnya.

Cor Beton ini sebenarnya kami meminta untuk di pindahkan atau di ahlikan menjadi jalan setapak saja dikarenakan jalan yang banyak di butuhkan hanya jalan setapak di lingkungan Dusun III Ini.

Dan warga juga meneruskan, kami sewaktu di adakannya mediasi tentang jalan Cor Beton ini tidak di beritahu dana asal pembuatan jalan Cor ini, bahkan kami juga tidak tau bahwa jalan Cor Beton ini berasal dari dana Desa.

Saat di konfirmasi lagi kepada pemerintah desa warga mengatakan saat pembangunan di lakukan belum adannya papan proyek yang di pasang oleh pemborong ataupun pemerintah Desa Karang Enda Selatan ini.
Tutupnya.

Dimohon pada pihak terkait agar kiranya dapat mengecek jalan Rabat Beton ini di karenakan berdasarkan penglihatan wartawan di lapangan pembangunan Rabat Beton terkesan asal jadi.(yusnia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed