oleh

Warga Sukarami Petani Padi Belum Mempunyai Kartu Tani Akibanya Tidak Mendapatkan Pupuk Bersubsidi

Kaur.seribufakta.com – Kepala desa Sukarami kecamatan Kaur Tengah Armansyah mengatakan pada awak media dalam kurun watu dua pekan kedepan, petani padi desa saya di perkirakan akan mulai melakukan penanaman bibit padi yang menjadi kegalauan warganya, sebagian besar warga desanya belum mendapatkan kartu tani(KT).

Bagaimana tidak! kalau petani padi sudah turun untuk menanam padi di perkirakan kebutuhan pupuk meningkat, sementara warga masih banyak belum memakai kartu tani(KT) untuk mendapatkan pupuk bersubsidi.ujar kades,Selasa 31//08//2021.

Lanjut kades untuk mendapatkan kartu tani itu disalurkan melalui kelompok tani, inilah membuat warga saya menjadi galau, dikhawatirkan dengan kebutuhan pupuk meningkat harganya juga naik dirinya berharap ada jalur lain tanpa harus melalui jalur khusus kelompok tani(KT).

Sehingga dalam musim tanam yang kini sudah mulai berjalan petani tak terlalu di Bebani bila harus menggunakan pupuk non-subsidi kalau memang bisa kami akan segera melakukan pendataan agar petani yang belum memiliki kartu tani(KT) mendapatkan sehingga ikut merasakan manfaatnya.tutup kades.( Samsudin )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed