oleh

Wawali Dedy Juga Berikan Akta Kematian Warga Non Muslim

Bengkulu kota.seribufakta.com – Usai memberikan klarifikasi terkait rencana razia Walikota dan Satpol PP yang hoaks. Kamis (3/9/2020), Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyempatkan diri melayat ke rumah warganya yang non muslim atas nama N. Nababan di Kelurahan Cempaka Permai, Kecamatan Gading Cempaka.

Pada kesempatan ini, Dedy mengucapkan belasungkawa atas kepergian N. Nababan.

“Untuk pihak keluarga saya minta tetap sabar menghadapi cobaan ini. Semua ini sudah menjadi takdir dari Tuhan, ikhlaskan agar mendiang tenang disana nanti, jangan lupa doakan terus saat lagi ibadah nanti,” ujar Dedy.

Saat menyapa keluarga, Dedy mengatakan bahwa kehadirannya sebagi bentuk kepedulian Pemkot.

“Atas nama Pemkot, saya turut berduka atas kejadian ini. Hadirnya saya disini menunjukan bahwa pemkot akan terus hadir di tengah masyarakat walaupun keadaan duka. Disini kami tidak membedakan ras, agama, suku dan budaya. Semuanya dipukul rata, siapapun pun itu dan apapun agamanya, bila tidak ada kesibukan kami akan hadir disana untuk menghibur keluarga yang ditinggalkan,” jelas Dedy.

Tak sampai disini saja, Dedy juga langsung menyerahkan akta kematian kepada pihak keluarga.

“Ya, saya juga langsung menyerahkan akta kematian kepada pihak keluarga. Ini merupakan komitmen Pemkot membantu keluarga yang tertimpa musibah dengan memudahkannya mengurus administrasi dan kependudukan (adminduk) kematian yakni kita akan langsung mengeluarkan tiga dokumen terkait yakni akta kematian, kartu keluarga dan kartu tanda penduduk (KTP) berstatus cerai mati,” pungkas Dedy. (Rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed