oleh

Wawali:Lawan Covid dengan Kolaborasi

Bengkulu kota.seribufakta.com – Jumat (2/7/2021), Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu siap berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dalam menekan tren lonjakan Covid-19 di Provinsi Bengkulu, terkhususnya di kota.

Hal ini diungkapkannya saat mengikuti coffe morning yang diselenggarakan Pemprov Bengkulu untuk menyikapi lonjakan positif Covid-19 di Balai Raya Semarak yang diikuti rombongan Forkopimda Pemprov Bengkulu.

Tujuan kegiatan ini ialah membahas upaya percepatan penanganan serta mobilisasi pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) di massa pandemi.

“Saat ini kita harus mencari format terbaik dalam penanganan Covid-19. Salah satunya ialah memperbanyak vaksinasi disetiap kecamatan agar tidak ada lagi kenaikan angka kasus. Dan sesudah itu perlunya kesadaran dari masyarakat akan bahaya virus Covid-19 apabila terlalu abai,” sampai Dedy.

Maka dari itu, Dedy menyatakan Pemkot siap mendukung seluruh upaya Pemprov dalam mengerucutkan tren angka kenaikan Covid-19.

“Memang perlu sinergi untuk menekan angka Covid-19. Kita (Pemkot) sadar tidak bisa bergerak sendiri dalam menanganinya, karena itulah butuh sinergi dari seluruh pihak termasuk Pemprov,” tambahnya.

Pada kesempatan itu juga, Dedy mengapresiasi Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah karena memberikan contoh kepada masyarakat atas tindakannya untuk membatalkan resepsi pernikahan anaknya.

“Sebagai pemimpin memang sudah seharusnya kita memberikan contoh kepada masyarakat. Salah satunya ialah dengan mengurangi kegiatan keramaian agar tidak adanya lonjakan Covid-19,” pungkasnya.

Turut mendampingi wakil walikota dalam kegiatan tersebut yaitu Dirut RSHD Kota Bengkulu dr Lista Cherlyviera, Kalaksa BPBD Eddyson, Kepala Dinas Sosial Rosminiarty, Plt Kepala Dinas Kesehatan Alzan Sumardi.(rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed