oleh

WKPP Sosialisasikan Cara Bercocok Tanam yang Baik

Kaur.seribufakta.com – Petani Kaur, khususnya kecamatan Kinal berlomba lomba meraih rezeki dalam bercocok tanam, baik itu tanaman padi, jagung, kacang tanah, bahkan tidak sedikit berlomba lomba menanam sawit dan karet demi untuk pengembangan ekonomi keluarga dan masa depan anak-anaknya.

Dari hari ke hari, Minggu, bulan, bahkan tahun, petani terus bersaing dalam mengejar mimpi dengan cara bercocok tanam akan tetapi belum juga membuahkan hasil yang maksimal dan menjanjikan bagi masyarakat karena minimnya ilmu dan pengalaman dalam mengolah tanaman.

Melalui petugas pertanian dibidang tanaman semangka WKPP Riduan InsyaAllah dengan petunjuk dan ilmu yang disalurkan pada masyarakat dalam pengawinan bercocok tanam,terkhusus tanaman semangka ini, bisa menjadikan ilmu baru bagi petani yang suka bercocok tanam.

Ya petugas penyuluhan pertanian WKPP gedung wani,Jawi dan Penandingan yang ada di kecamatan Kinal, Kabupaten Kaur melalui unggahan vidionya Riduan siap membagi ilmu dan pengalamannya pada masyarakat dalam budidayakan semangka, Jumat 17/09/2021.

Memang di bagi petani yang suka bercocok tanam,sangatlah penting seseorang yang berpengalaman dalam membudidayakan apa-apa saja yang di butuhkan masyarakat terkhusus berkaitan dengan tanaman semangka,bagi yang ingin silakan hubungi petugas penyuluhan pertanian WKPP Riduan yang sekarang ini ada di kecamatan Kinal.

Terkhusus masyarakat Kinal kami merasa bangga dan senang mendengar adanya orang yang siap membagikan ilmu dan pengalamannya untuk masyarakat setempat melalui budidaya semangka.

Mudah-mudahan kami sebagai masyarakat akan belajar sama beliau untuk mendapatkan ilmu dalam pengembangan terkait tanaman semangka tersebut ungkap warga Haryanto. ( Samsudin )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed