Zulhanani Kenalkan Aplikasi “TESKID” Penuh Dukungan Pemprov Dan Pemkot Bengkulu

Bengkulu.seribufakta.Com– Dalam rangka terus mendorong percepatan penanganan Stunting di Provinsi Bengkulu, Bang Hans (H. Zulhanani SE MM) melakukan “Audiensi” bersama Wakil Gunenur Bengkulu Dr. Rosjonsyah yang dihadiri, Wakil Walikota Bengkulu Dr. Dedy Wahyudi, beserta seluruh jajaran dinas terkait. Dinas Kesehatan, BKKBN, Papeda, Dinas Sosial, danlainya, di Gedung Pemprov Bengkulu, Senin, 06/06/2022.

Beraama Yayasan Fatmawati Sukarno, Bang Hans membawakan ide putra daerah yang dapat membantu, masalah yang ada di Provinsi Bengkulu, terkait menurunkan angka stunting, yang bertepatan juga pada hari kelahiran Ir Sukarno 6 Juni 1901.

Dalam Audiensinya, Bang Hans memperkenalkan Aplikasi “Teskid”, merupakan Program digitalisasi ini berfungsi untuk memudahkan pencatatan data-data Balita yang dapat mengetahui kondisi anak Stunting atau tidak dalam satu waktu (real time). Hal ini akan dapat membantu pemerintah dalam percepatan penangan Stunting di provinsi Bengkulu.

Metode pencatatan atau pengimputan data balita ini sangat efektif sekali untuk mengetahui jumlah stunting sedini mungkin agar dapat diambil tindakan secepatmungkin jika anak terkatagori stunting.
Dalam penyampaiannya, Dr. Rosjonsyah beserta pak dan Dr. Dedy Wahyudi sangat mengapresiasi sekali program Teskid ini.

“Kami sangat apresiasi, tentu hal ini perlu kita untuk sangat kita pertimbangkan, karena ini adalah program dan solusi yang efesiensi di era digitalisasi untuk kita tetrapkan dan mempermudah melakukan pendataan pada masyarakat yang Terdampak stunting, di Provinsi Bengkulu”Ujar Rosjonsyah.

Dari sisilaim, bang hamy menyampaikan bahwasanya, Aplikasi “Teskid” ini perlu untuk dimulai di kenal dan gunakan masyarakat Provinsi Bengkulu, kedepan juga jika ini mendapatkan izin dan dukungan dari pihak pemerintah daerah, Team Bang Hans nantinya akan hadir, di Setiap Kabupaten untuk mensosialisasikan serta melakukan training kepada para dinas terkait lainnya agar metode pencatatannya dapat berjalan baik sebelum terjun kemasyarakat luas dalam pembinaan dan penyuluhan stunting.

Semoga kegiatan penyuluhan danpembinaan Stunting di Provinsi Bengkulu ini akan dapat berjalan baik sesuai harapan kita bersama, tambah bang Hans. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *