oleh

Festival Pesisir Pantai Panjang 2019 Segera Dibuka, Berikut Jadwal Lengkapnya

Bengkulu.seribufakta.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pariwisata Provinsi terus memastikan persiapan  Festival Pesisir Pantai Panjang tahun 2019 semakin matang.

Event yang akan diselenggarakan di Pantai Panjang Bengkulu pada 16 hingga 19 November 2019 mendatang akan di meriahkan dengan konten-konten tambahan.

Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bengkulu Hengki Suprianto mengatakan, Event Festival Pesisir Pantai Panjang tahun ini akan dimeriahkan dengan konten-konten tambahan, seperti lomba kreasi pasir, lomba foto-vlog, voli pantai, surfing (selancar) competition, dan segmen ‘bersamo musisi Bengkulu’. Lomba-lomba tersebut juga akan diikuti oleh peserta dari luar Provinsi Bengkulu.

“Iya, pada tahun ini, kita tambah konten konten baru agar lebih meriah lagi dalam pelaksanaannya, para peserta lomba  dalam event ini juga sangat antusias sekali,  Nah kalau untuk surfing, kita akan mengundang surfer profesional dari luar negeri” kata Hengki, Selasa (13/10).

Lebih lanjut, pihaknya juga telah merencanakan untuk pembukaan festival pesisir pantai panjang nanti, akan dihadiri oleh beberapa tamu undangan spesial, seperti perwakilan dari negara Malaysia serta beberapa tamu dari Kementerian Pariwisata.

Terakhir, Ia mengatakan, pada Festival Pesisir Pantai Panjang 2019 nanti akan tetap mengadakan Bengkulu Expo yang akan dibantu Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bengkulu.

“Harapannya dengan banyaknya even-even seperti ini, jumlah wisatawan meningkat, seiring meningkatnya jumlah wisatawan perekonomian masyarakat juga akan meningkat, apalagi jika ditambah beberapa treatment seperti homestay,”pungkasnya.

Untuk Diketahui, Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu pada tahun 2020 masuk ke dalam Top 100 National Calendar of event (CoE) Kementrian Pariwisata RI bersamaan dengan Festival Tabut dan Festival Bumi Rafflesia.

Berikut Jadwal lengkap pelaksanaan Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu tahun 2019.

Reporter: Agus Ansori
Editor: Iman SP Noya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed