Ketua DPRD kota Bengkulu Ingatkan Panitia PPDB Bekerja Profesional, Transparan

Uncategorized30 Dilihat

Bengkulu kota.seribufakta.com – Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama se Kota Bengkulu akan segera dimulai, besok 21 Juni 2023.

Dalam proses penerimaan peserta didik baru tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu mengingatkan panitia untuk bekerja secara profesional, transparan dan tidak nakal atau curang.

Ketua DPRD Kota Bengkulu, Suprianto meminta jika ada masyarakat yang kurang mampu maupun ada siswa yang berzonasi di dekat sekolah untuk ditampung.

“Pesan kami kalau ada masyarakat yang kurang mampu dan mereka memang berada di wilayah sekolah yang terdekat, ya diusahakan ditampung,” kata Suprianto, Selasa (20/06/2023).

“Jangan sampai ya masyarakat yang jauh-jauh bisa sekolah di sekolah situ tapi masyarakat yang berada di sekitar sekolah itu sendiri tidak bisa sekolah,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bengkulu, Suprianto mengaku sejauh ini pihaknya belum menerima laporan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu terkait proses PPDB tersebut.

Kendati demikian, nantinya DPRD Kota Bengkulu sendiri akan memantau langsung proses PPDB dan segera bertindak jika ada laporan kecurangan dari masyarakat.

“Nanti kalau ada laporan baru kita akan tindak sama nanti kita akan pantau-pantau lah ya prosesnya di masing-masing sekolah,” tandasnya.(Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *