oleh

250 Personil Gabungan TNI,POLRI Tabuh Dol dalam Pengukuhan Polda Bengkulu jadi Type A

Bengkulu.seribufakta.com – Usai Peresmian kenaikan Tipologi Polda Bengkulu oleh Wakapolri Komjen Pol Drs. Ari Dono Sukmanto, SH, Selasa (12/11) terlihat sinergitas yang terjalin erat antara TNI – Polri, Bhayangkari, Persit, serta Jalasenastri.

Hal tersebut terlihat pada Atraksi Dol yang di lakukan usai Upacara kenaikan Tipologi Polda Bengkulu di halaman Apel Polda Bengkulu. Lebih kurang 250 orang personil Gabungan melakukan atraksi tabuhan dol yang terdengar kompak dengan di selingi puisi dan alunan seruling.

Tabuhan dari Para pemain Doll tersebut sempat membuat decak kagum Wakapolri yang menyaksikan pertunjukkan langsung secara dekat, Doll sendiri merupakan alat musik tradisional Khas Provinsi Bengkulu yang biasa di gunakan dalam acara – acara tertentu, dengan bermacam – macam tekhnik pukulan yang dimainkan.

Adapun tekhnik yang di pergunakan dalam menabuhkan Doll antara Lain Tamatam yang tabuhannya menandakan suasana riang gembira, Suwari Tabuhannya menandakan perjalanan panjang, sedangkan untuk Suwena tabuhannya menandakan dukacita.

Untuk bisa tampil secara maksimal, Gabungan pemain dol tersebut telah melakukan latihan lama agar ketukan dan irama yang di hasilkan dari alat Musik Dol dapat terdengar indah dan kompak oleh para tamu undangan yang hadir termasuk Wakapolri yang pada hari ini merupakan tamu Khusus bagi Polda Bengkulu. (Rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed