oleh

Kemenpar Puji Gubernur Rohidin Mersyah Komitmen Memajukan Pariwisata Bengkulu

Bengkulu.seribufakta.com – Festival Pesisir Pantai Panjang (F3P) Bengkulu 2019 resmi dibuka, Sabtu (16/11/2019) malam. Berlokasi di Sport Center Pantai Panjang, F3P yang berlangsung selama tiga hari ke depan mengangkat tema “Mari Bersama Majukan Bengkulu”.

Sebelum pembukaan Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu, acara dimeriakan oleh tabuhan Dhol etnik dan Tari Sanggar dari Puspa Kenanga Budaya Provinsi Bengkulu.

Dalam Penyampaian laporan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Irsan Setiawan menyampaikan, penyelenggaran F3P merupakan salah satu upaya meningkatkan Pariwisata Provinsi Bengkulu, “sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian yang ada di Provinsi Bengkulu, dan kita berharap tentunya, festival ini dapat menjadi salah satu festival yang dikenal di seluruh Indonesia, bahkan Internasional yang nantinya dapat meningkatkan citra daerah yang mendukung Visit 2020 Wonderful,” ucapnya.

“Berdasarkan Event Wonderful Indonesia F3P ini telah ditetapkan masuk 100 Calender of Event 2020 oleh Kemeterian Pariwisata dan Perekonomian Kreatif Republik Indonesia,sehingga Tahun 2020 ada tiga event Nasional yang akan dilaksanakan Bumi Raflesia ini, yaitu Festival Bumi Raflesia, Festival Tabot dan Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu.

“Maksud dan tujuan F3P ini adalah, untuk memeriakan HUT Provinsi Bengkulu Ke-51 Tahun, mempormosikan destinasi pariwisata Provinsi Bengkulu khususnya Pantai Panjang dan sekitarnya. Kemudian mendukung suksesnya Visit Wonderful 2020 Bengkulu, dan meningkatkan citra daerah sebagai Destinasi Pariwisata tingkat Nasional,” kata Gubernur Rohidin saat membuka festival.

Dari sisi lain Ketua Pelaksanaan Calender Of  Event (COE) 2019, Kemenpar Estthy Reko Astuti mengapresiasi bahkan memuji Komitmen Gubernur Bengkulu Rohidin memajukan Pariwisata Provinsi Bengkulu. Kemenpar juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Provinsi Bengkulu mendukung penuh upaya Gubernur mengembangkan dan promosikan pariwisata di Provinsi Bengkulu.

“Kami sangat mengapresiasikan Gubernur Rohidin Mersyah terhadap komitmennya dalam memajukan Pariwisata Provinsi Bengkulu. Ia salah satu gubernur yang datang sendiri mempresentasikan event yang diusulkan dalam Calender Of Event di acara Kementerian Pariwisata beberapa pekan lalu,” ungkapnya.

“Materi serta konten kegiatan dalam Pesisir Pantai Panjang semakin baik dan semakin banyak kegiatan dan perlombaan yang dilaksanakan sehingga itu benar-benar mengembangkan esensi dari event ini. Semoga pariwisata kita ini akan lebih dikenal tingkat nasional bahkan internasional. Saya yakin masyarakat Bengkulu sangat ramah terhadap wisatawan yang datang dari provinsi lain hingga sampai ke wisatawan  yang datang dari manca negara,’’ pungkas Gubernur.

Tampak hadir Kementerian Pariwisata RI, Esti Reko Astuti, ditemani Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Dinas Pariwisata Bengkulu Irsan Setiawan, Anggota DPD RI H Ahmad Kenedi, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Hj Erna Sari Dewi, Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah, Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi, dan seluruh Bupati serta Wakil Bupati se-Provinsi Bengkulu.(hadi).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed