oleh

Di Era Digitalisasi Gubernur Berpesan: Perhatikan Tumbuh Kembang Anak dan Karakter anak

Bengkulu.seribufakta.com – Perhatian Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terhadap tumbuh kembang dan pemenuhan hak anak-anak di Provinsi Bengkulu khususnya anak usia dini. Sudah sangat baik.
Peran keluarga dalam perkembangan dan pertumbuhan anak sangat berpengaruh terhadap psikologis anak di lingkungan keluarga sendiri.

Dizaman digitalisasi seperti sekarang ini tentunya sangat rawan mempengaruhi tumbuh dan berkembangnya anak dalam membentuk karakter anak.
“Kita tahu, anak-anak sekarang dihadapkan dengan lingkungan yang sangat rawan dalam rangka bagaimana mempengaruhi karakter anak di era digitalisasi sekarang, kemudian diera yang sangat bebas dalam semua hal ini,” imbuh Rohidin Mersyah, Gubernur Bengkulu usai membuka acara Seminar Nasional oleh Pimpinan Wilayah Aisiyah Bengkulu, Sabtu (21/9) pagi.

Menurut Rohidin, selain berperan dalam tumbuh kembang anak, keluarga juga merupakan benteng pertahanan utama. Ketahanan keluarga menjadi kunci untuk menciptakan generasi masa depan.

Dalam keluarga tersebut, tentunya yang paling berperan pokok ialah Ayah dan Ibu, Ayah berperan mengajarkan anak bagaimana cara bertahan dan menumbuhkan semangat, sedangkan Ibu berperan memberikan rasa kasih sayang terhadap anak.
“Dalam keluarga itu tak lain adalah peran Bapak Ibu yang paling pokok, dalam rangka menanamkan karakter yang positif, yang membangun semangat, kemudian rasa percaya diri dan tanggung jawab, tentu semua itu didasari oleh nilai-nilai agama,” Tambahnya.

Untuk diketahui, Pimpinan Wilayah (Pimwil) Aisiyah Bengkulu menggelar Seminar Nasional yang bertajuk “Peran Keluarga Dalam Perkembangan Karakter dan Perlindungan Anak”, dengan menghadirkan narasumber Marissa Grace Haque.

Pelaksanaan seminar ini dalam rangka memperingati milad Aisiyah yang ke -105 tahun Hijriyah atau ke-102 tahun Masehi, acara dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beserta istri dan turut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Aisiyah Bengkulu Zurnawati, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu Syaifullah, serta para peserta dai tenaga pengajar dari tingkat TK hingga SMA Aisiyah Bengkulu, dan lain-lain.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed