oleh

Diduga dari 2020 Pamsimas Desa Gading Jaya tidak Selesai

Mukomuko.seribufakta.com — Harapan Masyarakat Desa Gading Jaya kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Mukomuko menikmati air bersih dari proyek Pamsimas tampaknya masih angan belaka. Sebab hingga Januari 2022, ternyata belum bisa berfungsi mengalir ke rumah Warga karena proyek Pamsimas ini di kerjakan dari tahun 2020 yang anggaran Dari APBN dan PAD Desa Gading Jaya.

Dari pantauan media ini dilapangkan, pada hari Sabtu (22/1/2022) Pipa masih berserakan dan pekerjaan tiang coran tempat penampungan air asal jadi. Serta pipa besi untuk mengalirnya air belum tersambung. Dari informasi warga yang enggan disebut namanya mengatakan, memang benar proyek Pamsimas ini dikerjakan pada tahun 2020, dari anggaran APBN sekitar lebih kurang Rp 250 Juta dan dari PAD Desa Ditambah Rp 38 juta potong Pajak.

“Ya sampai sekarang belum bisa digunakan aliran air bersih ini, ya dari pertama dikerjakan,sekarang sudah masuk tahun 2022,” ungkap warga kepada media.

Proyek bangunan Pamsimas tersebut terlihat 100 Persen masih jauh karena pemasangan Pipa belum Tuntas, dan Pipa besi untuk aliran air ke penampungan juga Amburadul.

” Ya harapan masyarakat agar air Pamsimas ini mengalir dengan air yang bersih” tegasnya

Masyarakat Desa Gading Jaya menaruh harapan yang nyatanya tetap minta sebagai mana mestinya Pamsimas ini, agar segera mengalir ke Rumah rumah warga, seperti daerah lain yang sudah menikmatinya dan tentu dana yang dikeluarkan pemerintah untuk membangun Pamsimas ini tidak mubazir.

Untuk pemerintah daerah atau dinas terkait yang mengawasi Pamsimas agar menindak lanjuti karena Pamsimas Desa Gading Jaya Belum 100 persen selesai. Karena anggaran yang digunakan adalah anggaran negara.

Begitupun Pamsimas dalam wilayah kecamatan Air dikit yakni desa Sari bulan,desa,Air kasai,desa Air dikit juga perlu di tindak lanjuti.(Bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed