oleh

DPRD Komisi III BU Sidak Tambang Galian C Terkait Keluhan Masyarakat Desa Kota Lekat

Argamakmur.seribufakta.com – Banyaknya keluhan warga Desa Kota Lekat Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara.Lantaran diduga dampak aktivitas Tambang Galian C Batuan milik RMG,di mana dampak itu menurut warga selaku pemilik lahan yang tak jauh dari lokasi tambang.

Semenjak penambang melakukan aktivitas di air Telatang, banyaknya tanah mereka yang mengalami abrasi serta pohon tanam tumbuh mereka tumbang sehingga warga pemilik lahan menjadi rugi.

Dengan begitu,warga bersama LBH menyampaikan keluhannya terhadap Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara.

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, DPRD melalui Ketua Komisi III Hardiansyah dan Wakil Edi Afrianto,S.IP langsung Inspeksi Mendadak ( Sidak) ke lokasi Tambang Galian C.

Di mana,usai dilaksanakan sidak selaku wakil ketua Edi Afrianto saat di konfirmasi media ini Rabu (13/5/2020) menyampaikan bahwa,pihaknya sudah melakukan pengecekan terhadap keluhan warga tersebut.

” Kami baru saja usai kelokasi.Untuk lebih jelasnya nanti kita akan melakukan gelar Hearing,” jelas Edi.

Selain itu,tambah wakil ketua Komisi III.Untuk jadwal hearing sendiri belum bisa dilaksanakan dalam waktu dekat ini,mengigat saat ini kita disibukkan dengan virus corona dan juga mendekati Idul Fitri 1441H

” Dalam waktu dekat ini kita tidak mungkin melakukan Hearing.Karna disibukkan berbagai kegiatan disamping itu juga mendekati Idul Fitri,yang pasti hearing itu bisa digelar habis lebaran,” tutup Edi.(Adv) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed