oleh

Gubernur Rohidin Pastikan 5 Prioritas khusus Enggano

Bengkulu utara.seribugakta.com Gubernur Bengkulu dalam kunjungan kerjanya ke  kepulauan Pesisir Utar Provinsi Bengkulu yakni Pulau Enggano, menggelar silaturahmi bersama masyarakat, dengan Tema “Bangun Kebersamaan Untuk Bengkulu Berkemajuan.

Dalam sambutannya Gubernur Rohidin menyebutkan, bahwa 2 bulan yang akan datang akan membangun Pelabuhan Enggano menjadi Pelabuhan yang layak.

Gubernur menyampaikan sangat tersentuh saat meninjakan kaki pertamanya di pulau ini, Ia Ingin sekali mewujudkan pembangunan di Pulau Enggano.

Berikut Kepastian Gubernur dalam rangka kunjungan kerja ke Pulau Enggano.

1 Kepastian Pembangunan Pelabuhan
2 Kepastian Kesehatan & Pendidikan
3 Kepastian Kelangkaan BBM
4 Kepastian Prudusi Olahan pisang
5 Kepastian Infrastruktur Jalan

Gubernur berharap kepada masyarakat Enggano yang terdiri dari 5 desa, yakni Desa Malakoni, Desa Apoho, Desa Banjar, Desa Kaa’na, Desa Kahyapo ini agar bersama-sama bersinergi ikut membangun pulau Enggano menjadi Pulau Wisata yang berkemajuan.

Saya sangat bersyukur bisa sampai di Pulau yang penuh kemesraan ini, walupun berbeda-beda Suku, Agama, namun disini teresa nyaman, Akur,  kita upayakan 5 piagam ini akan terealisasi ditahun 2020 ini,”terang Gubernur.

Sementara itu, Camat Enggano Marlansius berharap bahwa kedatangan gubernur ke pulau Enggano ini dapat membawa kebaikan bagi masyarakat Enggano.

“Saya sangat bersyukur atas kehadiran bapak Gubernur Rohidin Mersyah ke desa Kami, Desa yang terletak di sebelah Utara Provinsi Bengkulu ini memang sangat membutuhkan bantuan. Terutama

Fasilitas Rumah Kesehatan, warga saya bilang sangat senang ada pengobatan gratis,   saya minta betul kepada pemerintah, agar keluhan masyarakat dipenuhi,”pinta Camat Enggano.

Tak hanya minta Fasilitas Kesehatan, Ia juga berharap untuk frekuensi pesawat di tambah frekuensi terbangnya, camat juga meminta bahwa pulau kawasan khusus. (Tim).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed