oleh

Kelurahan Badar Ratu Kembali Gelar Vaksinasi Massal

Mukomuko.seribufakta.com – Dalam rangka mewujudkan terlaksananya program pemerintah ,tak henti-hentinya pemerintah bersama TNI – Polri dan lembaga terkait lainnya selalu bergandengan demi tercapainya program vaksinasi untuk kekebalan tubuh bagi warga masyarakat kita semua.

Gencarnya sosialisasi dan himbauan-himbauan baik melalui selebaran,media elektronik maupun media sosial juga digencarkan.giat tersebut di laksanakan mulai dari pemerintah pusat sampai ke pemerintah desa/kelurahan.seperti halnya yang di lakukan oleh kelurahan Bandar ratu kecamatan kota Mukomuko Kabupaten Mukomuko.

Demi untuk pencapaian target vaksinasi, kelurahan Bandar ratu, kecamatan kota Mukomuko kembali lagi membuka Gerai Vaksin covid-19 massal untuk masyarakat kelurahan Bandar Ratu dan sekitarnya.

Hasil pantauan di lokasi, masyarakat sangat antusias berdatangan memadati halaman kantor kelurahan Bandar ratu kecamatan kota Mukomuko untuk mengikuti Vaksinasi,Rabu(22/12).

Hal tersebut di benarkan oleh Lurah kelurahan Bandar Ratu Dodi Mulia,SE melalui Kasi Pemerintahan Permaisuri,SE.Perlu untuk di ketahui bersama secara umum bahwasanya Kabupaten Mukomuko dalam capaian Vaksinasi Covid-19 masih dalam posisi terendah,maka dari itu?dalam mendukung program pemerintah dan demi untuk keselamatan kita bersama.Kami dari kelurahan Bandar Ratu kecamatan kota Mukomuko kembali lagi membuka Gerai Vaksin massal untuk masyarakat umum.

Alhmdulilah kesadaran masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi semakin tinggi,hal tersebut bisa kita lihat dari banyaknya jumlah warga masyarakat yang hadir untuk mengikuti Vaksinasi.Ujarnya.

Masih dengan Permaisuri,SE,kami dari kelurahan Bandar Ratu kecamatan kota Mukomuko Kabupaten Mukomuko, akan melakukan upaya semaksimal mungkin dalam mendukung program pemerintah daerah yakni terkait percepatan pelaksanaan vaksinasi covid-19 khususnya di wilayah kelurahan Bandar Ratu dan sekitarnya.

Hal ini untuk mengurangi jumlah lonjakan kasus serta untuk menekan penyebaran covid-19.Giat ini kami laksankan bersama Dinkes Mukomuko melalui UPTD Puskesmas kota Mukomuko.

Adapun jenis vaksin yang di siapkan oleh para Nakes yakni Sinovac,Astra Zeneca dan Pfizer dan total warga masyarakat yang mengikuti dan sudah melakukan Vaksinasi pada hari ini mencapai 331 orang.Tak lupa kami ucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan petugas Nakes,dari pihak TNI-Polri dan instansi terkait lainnya.

Harapan kami, marilah kita bersama-sama untuk kembali bangkit melawan pandemi covid-19 yang melandasi negeri kita tercinta ini.pungkasnya.

Di tempat terpisah, Media ini mencoba meminta keterangan kepada Bustam Bustomo,SKM, Jubir Satgas covid-19 Kabupaten Mukomuko,terkait indeks capaian Vaksinasi untuk Kabupaten Mukomuko,beliau menerangkan.untuk sampai saat ini tertanggal 22 Desember 2021, indeks Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mukomuko baru mencapai yang Dosis 1=64,69%, untuk Dosis 2=29,60%.dan kami yakin sampai ahir tahun 2021 capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mukomuko bisa mencapai 70%.

Kami harapkan kepada warga masyarakat wilayah Kabupaten Mukomuko, agar tumbuh kesadaran bersama guna untuk ikut mensukseskan program pemerintah ini demi menjaga keselamatan dan menjadikan kekebalan tubuh kita bersama.Hal tersebut guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus covid-19 .ujarnya.(Bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed