oleh

Bupati Choirul Huda Gelar Rakor Pembentukan Satgas Virus Covid 19

Mukomuko.seribufakta.com – Bupati Mukomuko Choirul Huda memimpin lngsung rapat koordinasi dan pembentukan satuan gugus tugas (satgas)dalam rangka percepatan pencegahan dan penanganan terkait virus Corona(covid-19), Selasa 17/3/2020.brtmpat di ruang rapat bupati Kabupaten Mukomuko.

Rakor ini di hadiri FKPD,instansi vertikal dan seluruh OPD di lingkungan pemda Kabupaten Mukomuko. Bupati Mukomuko H.Choirul Huda di dampingi ketua DPRD mukomuko Ali syaftaeni menyampaikan ke awak media Bahwasanya bagaimana kita harus mengambil lngkah-langkah untuk melakukan pencegahan terkait virus corona ini,tindakan-tindakan dan antisipasi sudah kita lakukan sedini mungkin yaitu dengan cara meliburkan sekolah,hindari kerumunan masa bila tidak mendesak.Ujarnya.

Selain itu Choirul Huda menyampaikan pada prinsipnya kita tetap menjalankan aktivitas di pemerintahan dan aktivitas sosial masyarakat dengan cara menggalakkan hidup bersih dan sehat,kita juga sudah menyiapkan Tim satgas untuk mengantisipasi dari hal yabg tidak di inginkan.dan kita juga sudah menekankan kpada pihak-pihak kesehatan untuk selalu waspada dan siap siaga.

Kedepannya kita sudah merencanakan bahwa pihak Rumah sakit kita harus sudah ada ruang isolasi khusus untuk penyembuhan bagi pasien terkena virus,intinya bukan hnya virus corona saja tetapi pasien yabg terkena virus yang dapat menular.

Dan saya harapkan dan menghimbau supaya masyarakat jangan cemas dan resah bagi anak-abak yang di liburkan sekolah,ya harus wajib belajar di rumah masing-masing.di sini peran serta orang tua di tuntut untuk tetap memantau anaknya agar supaya anak-anak tetap belajar dan tidak bermain kemana-mana dan bagi guru ya sebnarnya tidak libur tugas guru dan kepala sekolah harus tetap memantau anak didiknya lewat orang tua muridnya.(Bbng/AMBO).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed