oleh

Walikota Helmi Ajak ASN dan PTT Pemkot Tingkatkan Jiwa Sensitivitas

Bengkulu kota.seribufakta.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengajak pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, baik ASN maupun PTT untuk lebih menunjukan jiwa sensitivitasnya kepada masyarakat.

Keinginan ini ialah salah satu upaya Helmi dalam melayani masyarakatnya, karena kalau semua pihak peka terhadap lingkungan sekitar tentu akan banyak masyarakat yang terbantu.

“Bekerja di pemerintahan ini kita harus menunjukan sensitivitas terhadap masyarakat, apalagi di saat pandemi seperti ini. Kita harus paham betul apa-apa saja yang dibutuhkan masyarakat dari pemerintah,” tutur Helmi.

Maka dari itu, Helmi meminta para jajaran Pemkot untuk lebih cerdas menyikapi berbagai hal di masa pandemi.

“Semuanya harus cerdas menyikapi pandemi ini, kalau misal tak bisa membantu masyarakat, setidaknya jangan menyusahkan atau menyulitkan mereka,” tambahnya.

Jadi, Helmi benar-benar meminta para jajarannya untuk lebih produktif, apalagi menyangkut soal kemaslahatan warga.

“Memang harus betul-betul produktif. Walaupun tak banyak kerja di kantor tetapi masyarakat banyak tertolong. Dan juga harus lebih aktif di medsos, karena warga kita ini banyak mengadu melalui medsos. Kalau sudah tau permasalahannya nanti insya allah pemerintah bisa ambil alih,” tegasnya.

Dirinya mencontohkan bahwa sudah banyak warga yang melaporkan berbagai keluhan ke whatsAppnya.

“Contohnya kemarin ada warga yang mengadu BPJS nya menunggak 17 bulan, setelah itu kita tindaklanjuti dan Alhamdulillah, hal ini meringankan beban mereka. Nah, hal-hal inilah yang harus dilakukan untuk masyarakat. Intinya jangan pernah ragu ikut andil dalam menebar kebaikan,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed